TKHI Kloter 3/MES Ingatkan Semua Jemaah untuk Hidup Sehat

Mekkah, StArtNews- Dokter Kloter/TKHI 3/MES, Emmy Evawani yang didampingi Paramedis/TKHI Massanofa dan Afrajani menyampaikan, agar para jemaah haji terus menjaga kesehatan.

Dokter juga mengingatkan para jemaah haji dengan kondisi cuaca yang  ekstrim, yaitu sangat panas. Cuaca panas ini sering membuat jemaah dehidrasi. Jadi sangat diharapkan untuk memperbanyak minum dengan setiap 1 jam minum air zamzam.

Demikian disampaikan Dokter Kloter/TKHI 3/MES, Emmy Evawani kepada para jemaah di hotel pemondokan jemaah haji Kabupaten Mandailing Natal di Makkah.

Ditambahkannya, para jemaah juga harus  disiplin waktu makan dan tidak menunda-nundanya. Kemudian, mengonsumsi makanan yang sehat, dengan memperhatikan jam yang tertulis dalam kotak nasi. Jangan sampai kelewat jamnya, karena menggangu kesehatan. Jika keluar dari hotel atau berada di luar ruangan agar selalu membawa pelindung diri.

“Tidak kalah pentingnya tidur dan istirahat yang cukup. Dengan istirahat yang cukup dapat mengembalikan energi dan kekuatan tubuh, serta cepat berobat jika mengalami gangguan kesehatan atau merasa sakit,” katanya.

“Bagi jemaah yang berisiko tinggi dengan riwayat penyakit kronis, seperti jantung, hipertensi, diabetes dan sebagainya agar disiplin dalam mengkonsumsi obat dan tidak memaksakan diri untuk mengejar ibadah ibadah sunat kalau mengalami penurunan atau ada gangguan kesehatan,” tutupnya.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...