TNI Gelar Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika

Kodim 0212/TS menggelar perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika, yang di mulai dari tanggal 15 hingga 17 April 2016
, di Bumi Komplek perkantoran Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina).
Kapten Inf SY Hasibuan Pasiter Kodim 0212/TS kepada wartawan, Minggu (17/4) mengatakan, peserta perkemahan ini 605 peserta dari SLTA se- Kabupaten Madina, dan kolat 15 orang, pelatih 41 orang. Pendukung 16 orang dan pendamping dari sekolah 64.

3574_Kodim-0212-TS-Gelar-Perkemahan-Bakti-Saka-Wira-Kartika-di-Madina

“Untuk kegiatan yang kita lakukan guna membina para peserta yang semuanya dari sekolah, yaitu navigasi darat, pioneer, kepemimpinan lapangan, PPBN, P3K/Kesehatan lapangan, Jaring pendarat, Rayapan tali satu, PBB/PPM, Naik/turun tebing, caraka malam, Survival, Pengetahuan Senjata, penyeberangan Basah, Karya Bakti,” katanya.

Semua kegiatan itu akan dilaksanakan kepada peserta untuk membina mereka dan kedisiplinan mereka agar mereka bisa menerapkan kepada masyarakat.

Sementara pidato Kodim 0212/TS Septa Viandi DP Sip yang di bacakan Asisten III Sahdan AP, gerakan Pramuka merupakan lembaga pendidikan non formal menunjang pendidikan di lingkungan keluarga dan sekolah.

“Gerakan pramuka bertujuan untuk mendidik dan membina kaum muda menjadi manusia berkepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti luhur serta menjadi warga negara indonesia yang berjiwa pancasila, setia dan patuh kepada Negara Republik indonesia,” katanya.

Dia mengatakan, Saka Wira Kartika mengandung makna, sekelompok praja muda karena yang terorganisir, berjiwa kesatria, rela berkorban tanpa pamrih untuk bangsa dan negaranya di bawah binaan TNI angkatan darat.

“Kesadaran bela negara harus di bangun dibina dan di tumbuh kembangkan dalam di setiap warga negara sejak usia dini,” katanya.

Danramil 13 Panyabungan, Kapten Inf Pardamean dalam kesempatan tersebut menghimbau peserta agar melaksanakan latihan ini dengan penuh tanggungjawab. “Jaga kondisi fisik selama kegiatan pramuka berlangsung.

Latihan dengan sungguh sungguh, berikan pengetahuan. Dan keterampilan yang aplikatif sehingga dapat di gunakan di masyarakat,” katanya.

Dikatakan Pardamean, ikuti semua petunjuk dan arahan serta tata tertib dari pembina dan pelatih di lapangan. Perhatikan faktor keamanan dalam setiap melaksanakan kegiatan.

“Kita berharap semua peserta bisa menjaga kesehatan selama kegiatan ini berlangsung agar mereka bisa mengikuti semua kegiatan yang kita buat,” katanya.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...