TNI Kembali Temukan 18 Ha Ladang Ganja dan 27 Pucuk Senjata Locot

pembakaran-ganja-di-desa-hutabangun

Panyabungan (Start FM) Pasukan TNI Dari Korem 123/KS temukan 18 hektar ladang ganja di perbukitan Tor Sihite di desa Hutabangun Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara.

Selain ganja, TNI melalui anggota Babinsa Koramil 13 Panyabungan juga berhasil membujuk masyarakat untuk menyerahkan senjata locok san 27 senjata locok jenis laras panjang dan pendek berhasil di amankan pihak Koramil 13 Panyabungan.

Penemuan ladang ganja ini merupakan penemuan yang kesekian kalinya di daerah yang sama di perbukitan Tor Sihite.

Kapten.inf.Richard Tampubolon, Komandan Danrem Sibolga pada wartawan di desa Hutabangun dalam kunjungannya mengaku, ladang ganja yang ditemukan Tim dari Korem 123/ KS Kawal Samudra ini sebagian besar sudah dimusnahkan di lokasi. Usianya sendiri berpariasi, mulai dari bibit sampai pada usia 3 bulan atau layak panen.

Kanpten.inf.Richard Tampubolon menjelaskan, saat ini tim dari TNI, Polisi dan BNN  masih berada di lokasi penemuan ladang untuk mem-beckup penemuan yang 18 hektar. Kemungkinan besar sore ini tim akan kembali membawa barang bukti.

Barang bukti saat ini yang di amankan berupa bibit dan sejumlah ganja kering siap edar dan hari ini barang bukti ini akan dimusnahkan langsung. Sementara senjata locot sebanyak 27 pucuk akan diserahkan nanti ke pihak kepolisian.

tni-temukan-ladang-ganja-di-hutabangun

Dalam kunjungannya ke desa Hutabangun, Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal Danrem Kol.Inf.Richard Tampubolon sempat berdialog dengan 5 masyarakat desa setempat.

Usai berdialog Danrem memberikan bingkisan kepada masyarakat berupa alat-alat olah raga.

Danrem yang didampingi Kapolres Madina AKBP Rudy Ripani, Kepala BNN Madina AKBP Edy Masyuri siang tadi juga langsung melajukan pemusnahan barang bukti ganja di desa Hutabangun. Barang bukti yang di musnahkan itu berupa bibit ganja dan ganja kering yang siap edar.

Reporter : Hanafi Lubis

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Rangkuti

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...