Truk Terperosok, Jalinsum Panyabungan – Kotanopan Macet 2 Km

Panyabungan.StArtNews- Jalan lintas Sumatera (Jalinsum)  Panyabungan – Kotanopan tepatnya di desa Purba Lamo Kec. Lembah Sorik Marapi Kab.  Mandailing Natal macet sampai 2 Km lebih.  Pasalnya mobil truk terperosok ke bram jalan di desa Purba Lamo.

Pantauan di lapangan, Rabu (3/1) sampai berita ini di turunkan,  jalur ini hanya bisa dilalui mobil kecil dan sepeda motor.  Sedangkan mobil bus dan truk tidak bisa lewat karena badan mobil truk yang terperosok memakan sebagian badan jalan.  Kondisi mobil yang lewat semakin sulit karena posisi truk yang  terperosok pas di tikungan tajam.

Selain itu, penyebab macet karena ketidaksabaran para sopir  mobil pribadi dan angkutan untuk antri.  Walapun pihak kepolisian dari Sat Lantas Polres Madina dibantu Polsek Kotanopan, namun macet sepertinya tidak terhindari.

Suhaimi,  salah seorang supir Bus ALS tujuan Jakarta yang dijumpai di lokasi mengatakan, mobil truk ini terperosok  Selasa malam sekitar pukul 23.00 WIB. Dirinya bersama penumpang lain sudah 10 jam lebih tertahan di lokasi. Namun sampai saat ini, mobil truk yang terperosok sepertinya belum bisa ditarik.

“Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB,  kita pas berada di belakang truk tersebut.  Pas tikungan tajam, sopir mungkin kurang  memperhatikan bram jalan yang labil, akibatnya ban bagian belakang truk terperosok. Upaya penarikan memang sudah dilakukan,  namun mengingat muatan truk yang cukup  banyak,  penarikan belum berhasil dilakukan.

Akibat kemacetan ini,  sebagian pengguna jalan baik menuju Kotanopan dan Panyabungan banyak yang mengambil jalan pintas dari Jalan OTP Purba Lamo,  Sibanggor dan tembus ke Jembatan merah.  Sedangkan sebagian  pengguna jalan juga ada  yang mengambil dari Tambangan tembus ke Aek Godang Panyabungan.

Suhaimi berharap agar kiranya pihak terkait segera mengupayakan penarikan mobil truk ini secepatnya.  Pasalnya, dirinya dan penumpang  lain sudah tertahan di lokasi ini 10 jam lebih.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...