UNBK di SMAN 1 Panyabungan Dibagi Dalam 3 Sesi.

PANYABUNGAN – (Start FM) – Untuk hari pertama pelaksanan  Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Panyabungan berjalan lancar aman dan terkendali.

Pelaksanaan Ujian pada hari pertama untuk jurusan IPA dan IPS dibagi atas  3 sesi yakni : Sesi 1, dimulai pada  pukul 7.30 wib s/d 09.30 wib,  untuk sesi ke 2 dilaksanakan pada pukul 10.30 wib s/d 12.30 wib dan sesi ke 3 pada pukul 14.00 wib s/d 16.00 wib.

DSC_0427 DSC_0407 DSC_0408

Demikian dikatakan Plt Kepala SMA Negeri 1 Panyabungan Drs.Muhammad Nuh Nasution menjawab Start FM di kantornya, Senin, (4/4).

Dijelaskan M Nuh, Ujian yang dilaksanakan pada  hari pertama ini dikuti sebanyak 260 orang peserta yang mana 1 orang peserta atas nama Abdul Rahman yang beberpa hari yang lewat telah meninggal dunia.

Untuk mengantisipasi gangguan-gangguan yang terjadi selama proses UNBK berlangsung  pihak sekolah dikatakan,  M. Nuh sebelumnya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak PT PLN dan PT Telkom.

Koordinasi ini dilakukan agar selama ujian berlangsung pihak PLN tidak melakukan pemadaman,  sementara untuk pihak Telkom pihaknya juga sudah mengkordinasikan agar jaringan internet berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

Selain itu pihak sekolah juga telah menyiapkan 90  komputer yang tersebar di tiga  3 ruangan yang termasuk didalammnya komputer cadangan bilamana ada komputer yang mengalami kerusakan saat kegiatan UNBK berlangsung.

Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...