Unik, Fashion Show Menggunakan Daun-daunan

START NEWS – Biasanya  untuk  Fashoin Show, orang selalu menggunakan bahan-bahan dari kain  yang mahal dan model terbaru. Namun lain di SMAN 01 Kotanopan Kab. Mandailing Natal, siswanya menggunakan daun-daunan yang terdapat di sekitar kita. Selain bahannya mudah di dapat, biayanyapun tidak begitu mahal.

ILUSTRASI

ILUSTRASI

Inilah yang dilakoni siswa-siswi  SMAN 01 Kotanopan saat perpisahan kelas XII yang dirangkaikan dengan acara Fashoin Show di sekolah tersebut. Hampir dua puluhan siswanya ikut serta kegiatan Fashoin Show dengan menampilkan daun-daunan sebagai bahan dan hiasan pakaian mereka. Acara ini tentunya mendapat sambutan meriah  dari  siswa dan guru, sebab baru pertama kali ini di laksanakan Fashoin Show denga menggunakan bahan daun-daunan.

Pantauan di lapangan, puluhan siswa-siswi ini berlenggang lenggok di atas panggung, hampir seluruh bahan-bahan yang menempel di badannya terbuat dari daun-daunan, mulai dari daun pakis, kedele, daun coklat, kelapa, daun kopi, biji cabe dan daun-daun lainya.  Daun-daun ini di tata sedemikian rupa sehingga munculkan keindahan dan  warna yang menarik serta serasi di pandang mata.

Imladi Abdul Gani, salah seorang guru di SMA 01 Kotanopan mengatakan, ide  pemamfaatkan daun-daunan untuk Fashoin Show ini berawal dari thema perpisahan yang di angkat  di sekolah yakni Musim Semi. Jadi di sepakati untuk penampilan Fashoin Show dari buah-buahan dan daun-daunan ( vegetable and plantation) . Selain untuk pemampaatan alam sekitar juga mengurangi limbah sampah daun-daunan. Sebab yang di pakai biasanya daunan-daunan yang sudah kering.

   Imladi mengatakan bahwa kemudian, untuk memberikan pemahaman kepada siswa bahwa alam di sekitar kitapun sebenarnya bisa di mamfaatkan untuk Fashion Show. Tidak perlu biaya yang mahal-mahal, terpenting bagaimana kreatif mereka memunculkan keindahan dan pemamfaatan alam dari kegiatan ini.

 Sedangkan Kepala Sekolah SMAN 01 Kotanopan Annagian Siregar, S, Pd yang di jumpai mengaku salut dengan kreatif siswa-siswinya.

Hasyimsyah Batubara salah seorang pemerhati masalah Fashoin Show yang hadir dalam acara tersebut  mengaku sangat tertarik dengan penampilan siswa SMA  01 Kotanopan ini.

Kontributor : Lokot H. Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...