UPT. Bina Marga Kotanopan Tutup Mata, Jalan Provinsi Ulu Pungkut Tak Ada Perawatan

Ulu Pungkut, StArtNewsTidak ada perawatan dan dipenuhi lubang serta rumput liar, begitulah gambaran kondisi Jalan provinsi di Desa Ulu Pungkut Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Sontak setelah dibangun oleh Pemerintah, tak pernah ada perawatan sehingga kondisi jalan sangat mengkhawatirkan bagi pengguna jalan. UPT Bina Marga Kota Nopan selaku penanggungjawab pun terkesan tutup mata, meski ada alokasi anggaran perbaikan, tampaknya jalan tersebut tak kunjung ada baiknya.

Lokot Husda Lubis Reporter StArtNews melaporkan bahwa, setengah badan jalan bahkan ditumbuhi rumput liar, belum lagi lubang yang menganga di badan jalan yang setiap saat bisa membuat pengguna jalan kecelakaan.

Kondisi terparah berada di kawasan Silatung, yakni antara Desa Simpang Duhu Lombang dengan Desa Muara Saladi. Kondisi jalan berlubang dan ditumbuhi rumput liar diperparah lagi dengan genangan air akibat tidak bagusnya drainase jalan.

Bagi pengguna jalan, tentunya harus extra hati-hati karena selain kondisi jalan yang berlubang dan digenangi air, diperparah pula kondisi jalan yang didominasi tikungan.

Menyikapi kondisi jalan yang berstatus Jalan Propinsi Sumatera Utara tersebut, Koordinator BPGC Syafruddin Lubis pada StArtNews Rabu 04/04 mengatakan prihatin dengan kondisi jalan, dia berharap, Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumut UPTD Kotanopan melakukan pemeliharaan terhadap jalan itu, karena jalan tersebut merupakan akses utama warga.

“Jalan itu merupakan akses satu-satunya warga.  Jalur ini setiap hari dilalui puluhan pengendara yang datang dari Kotanopan untuk bertugas ke Ulu Pungkut. Begitu juga sebaliknya, kalau Dinas PU Bina Marga UPT Kotanopan tidak segera membersihkan rumput liar yang memakan badan jalan, bisa dipastikan akan kerap terjadi kecelakaan” tegas Syafruddin Lubis.

Dengan tegas, Syafruddin Lubis mengatakan agar UPT. Bina Marga Kota Nopan segera  melakukan pembababatan secara rutin pada setiap bahu jalan yang ditumbuhi lalang yang dinilai akan mengganggu kenyamanan pengguna jalan. 

Sip Berita :  Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...