Wabup Madina Akui Kondisi Armada Pemadam Sudah Cukup Tua

wabup-madina-akui-kondisi-armada-pemadam-sudah-cukup-tua

Panyabungan-StArtNews Wakil Bupati Madina, Jakfar Sukhairi nasution mengatakan bahwa kondisi armada Pemadam yang dimiliki oleh Pemkab Madina kondisinya sekarang ini sudah cukup tua, dan Pemerintah akan merencanakan pengadaan mobil pemadam kebakaran secara bertahap dan akan ditempatkan pada UPT – UPT yang ada.

Hal itu disampaikan wakil Bupati Madina, pada Paripurna DPRD Madina dengan agenda Nota Jawaban Bupati Madina atas pandangan Umum Fraksi – Fraksi terhadap penyampaian Nota Keuangan Rancangan Perubahan Anggaran pendapatan dan Belanja daerah tahun anggaran 2016, Jum’at 7 Oktober 2016.

Dikatakan Wabup, kondisi keuangan Pemkab Madina saat ini masih terbatas, namun Pemkab Madina telah menyampaikan Proposal bantuan pengadaan mobil Pemadam kebakaran dan unit pendukungnya ke kementerian Dalam negeri.

“harapan kita semua proposal tersebut mendapat tanggapan dari Pemerintah Pusat,” katanya.

Diungkapkannya, mengingat luasnya wilayah dan jarak tempuh dari ibu kota Panyabungan, armada Pemadam kebakaran ini akan dibagi beberapa zona, dan akan diupayakan Pos pemadam Kebakaran di wilayah kecamatan natal.

“Dan untuk berikutnya kita akan rencanakan pembentukan unit – unit pelaksana Teknis dibeberapa wilayah, ada 4 UPT yang dapat menjangkau pelayanan Pemadam Kebakaran yaitu, pembentukan UPT BPBD di Siabu, UPT BPBD di Kotanopan, UPT BPBD di Lingga Bayu, dan UPT BPBD di Natal sehingga diharapkan dapat meminimalisir atau mempersingkat jarak tempuh pelayanan kebakaran Hutan dan lahan maupun kebakaran Pemukiman, “kata Wabup.

Mendengar Nota Jawaban Bupati Madina yang dibacakan oleh wakil Bupati, wakil ketua DPRD, Ir. Zubeir Lubis menskor Paripurna DPRD madina sampai Jum’at ( 14/10).

Usai Paripurna wakil Ketua DPRD madina Ir. Zubeir Lubis kepada wartawan mengungkapkan sidang – sidang komisi akan dimulai pada senin/Selasa besok dan dan dilanjutkan pada pembahasan Badan Anggaran.

“senin dan selasa besok akan kita mulai pembahasan pada setiap Komisi – komisi, dan kita berharap agar setiap pimpinan SKPD untuk hadir,” katanya.

Reporter         : Z Ray

Editor              : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...