Waffle, Media Sosial Berbagi Foto Besutan Samsung

MUSIK & INFORMASI PAGI – Produsen perangkat teknologi Samsung kini mengembangkan sebuah media sosial yang diberi nama Waffle.

Mengutip informasi dari laman The Verge, Kamis (17/3/2016), Waffle merupakan sebuah jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah sebuah foto.

capture-20160319-012054

Kemudian, teman lain dapat membubuhi keterangan dan menambahkan foto mereka sendiri dalam kotak-kotak di sekitar foto yang diunggah pertama kali.

Waffle merupakan sebuah produk dari C-Lab, sebuah lab tempat Samsung mengembangkan dan menguji coba produk-produk terbarunya.

“Waffle menawarkan layanan yang sama sekali berbeda dengan media sosial lain. Media sosial ini menggambarkan banyak sudut yang menghasilkan sebuah gambar kolaboratif,” demikian keterangan resmi perusahaan.

Saat ini, Waffle bisa ditemukan versi betanya pada perangkat Android. Diberi nama demikian karena tampilan gambar yang dihasilkan akan membentuk kotak-kotak kecil seperti kue waffle.

Dalam video resminya, Waffle memperlihatkan seseorang sedang ingin memberi ucapan ulang tahun kepada temannya. Kemudian, ia mengunggah sebuah gambar dan begitu juga dengan teman-teman lainnya. Masing-masing foto yang diunggah kemudian digabungkan menjadi sebuah kolase.

Kotak dalam Waffle tidak terbatas jumlahnya sehingga siapa pun bisa mengunggah foto ke dalamnya. Karenanya, Samsung menyebutnya sebagai dinding grafiti bersama.

Meski begitu, aplikasi ini masih dikembangkan lebih jauh oleh Samsung. Jika perusahaan tersebut memutuskan untuk memproses Waffle lebih lanjut, aplikasi ini bisa ditemukan di Android maupun iOS akhir tahun ini.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...