Wakil Bupati, Kapolres Madina Pantau Harga Sembako

Wakil Bupati Madina H M Jakfar Sukhairi bersama Kapolres Madina AKBP Martri Sonny, S.IK.,MH dan Kadis Perindag Musaddad Daulay saat melakukan monitoring harga sembako di Pasar Baru.

Panyabungan.StArtNews- Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru Wakil Bupati Madina H M Jakfar Sukhairi Nasution dan Kapolres Madina AKBP Martri Sonny turun langsung ke Pasar Baru Panyabungan, memantau harga sembako, Kamis (14/12).

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati Madina bersama Kapolres Madina tampak mengelilingi Pasar Baru Panyabungan, didampingi Kadis Perindag Drs. Musaddad Daulay.

Terlihat oleh Pemerintah dan Kapolres, kenaikan harga yang melonjak hanya harga komoditi Cabe, seperti cabe merah yang sebelumnya Rp.35.000/kg menjadi Rp.50.000/kg

Sementara untuk Harga beras hanya naik 10 persen, seperti beras 64, sebelumnya hanya Rp.9.000/kg  menjadi Rp.10.000/kg. Beras Sigudang sebelumnya Rp.10.000/kg sekarang Rp.12.000/kg.

Untuk Daging sapi menurut pedagang termasuk Normal karena sudah beberapa bulan ini harganya hanya mencapai Rp.130.000/kg. Dan Daging Ayam mengalami kenaikan Rp.1.000/kg, yang sebelumnya Rp.24.000 menjadi Rp.25.000 /kg.

Ikan dan sayur-sayuran juga masih terbilang Normal, seperti ikan laut sebelumnya Rp.40.000/kg menjadi Rp.41.000/kg. Sayuran seperti Kacang Panjang yang sebelumnya Rp.5.000 perikat menjadi Rp.6.000 perikat.

Wakil Bupati Madina Jakfar Sukhairi bersama Kapolres Madina didampingi Kadis Perindag kepada wartawan, setelah melakukan monitoring harga sembako, menyampaikan, dari hasil monitoring diketahui bahwa harga sembako masih terbilang normal, kecuali Cabe merah  yang mengalami kenaikan yang sebelumnya Rp.35.000 perkilo menjadi Rp.50.000.

“Memang komoditi sembako yang lain mengalami naik tapi tidak terlalu melonjak seperti cabe. Dari dialog kita dengan pedagang, kenaikan harga ini akibat dari menjelang Akhir tahun ini dan akibat cuaca yang Hujan terus,”terangnya.

“Dari pantauan kita ini sampai hari ini masih terbilang Normal, tidak terlalu mengkuatirkan Masyarakat, kita akan terus memantau harga ini sampai akhir tahun,”ucapnya.

Reporter: Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...