Wakil Bupati: Tugas Membangun Pendidikan yang Berkualitas, Relevan dan Berdaya Saing Sangat Berat

Panyabungan.StArtNews-Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) H. M. JaKfar SuKhaeri Nasution menyoroti Dinas Pendidikan Madina dan mengatakan bahwa bukan main beratnya tugas untuk membangun pendidikan yang berkualitas, relevan dan berdaya saing. Kita harus memantapkan semangat dan komitmen untuk terus berjuang meningkatkan kualitas pendidikan kita, hal ini disampaikan  Wakil Bupati tatkala melantik dan mengukuhkan pejabat eselon II, III dan IV sejajaran Pemkab. Madina pada Rabu (18/1) di aula kantor Bupati komplekS puncak perkantoran Payaloting desa Parbangunan Panyabungan.

Lebih lanjut disampaikan, harapan Saya kepada Dinas Pendidikan sesuai dengan ketentuan Undang-Undang (UU) nomor 14 tahun 2015 tentang guru dan dosen, pemerintah diberi tugas meningkatkan kualitas guru yang belum meraih sarjana pendidikan (S1) dan memiliki akta IV dengan demikian pemerintah harus meningkatkan kualifikasi pendidikan guru guru.

Terkait dengan hal tersebut diatas kembali saya ingatkan kepada jajaran Dinas Pendidikan di lingkungan Pemkab Madina supaya mengatur sebaik mungkin pemindahan guru yang belum meraih Strada Satu (S1) dan memiliki akta IV tersebut menjadi tenaga administrasi atau tenaga non guru lainnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu menata  pendistribusian guru di setiap sekolah harus disesuaikan dengan kebutuhan sehingga keluhan masyarakat tentang kekurangan guru di daerah pedesaan atau pedalaman dan kelebihan guru di perkotaan atau disekolah tertentu tidak terjadi.

Sementara itu beberapa posisi yang terrotasi di Dinas Pendidikan seperti Sekretaris Dinas Pendidikan yang sebelumnya diduduki M. Yasir Nasution, S.Pd digantikan Jamila, SH dimana sebelumnya mengisi posisi sebagai Kepala Seksi Subsidi Bantuan Pendidikan Dinas Pendidikan, Mhd. Yunus, S.Sos (Fungsional Umum di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM dan Pasar) menjadi Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan, Cinta Ria, S.Pd dari Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Batang Natal menjadi Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan, Arryani Satrya Budiaty Panel, S PDI mengisi Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Dollar Harianto, S.AP mengisi Kepala Bidang Pendidikan Dasar,H.Zulfadli S.Pd mengisi Kepala Seksi Sejarah dan Tradisi Bidang Kebudayaan, H. Ramlan, S. Pd jadi Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal. M. Ikhwan, S.Pdi di posisi Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, ABD. Rahim, S.Pd mengisi Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal.

Sedangkan Sahrin Nasution menduduki Kepala Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Barang Milik Daerah, Muhammad Rully Anriady, ST mengisi Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang Pendidikan Dasar, Dahlan ,S.Pd. SD menjadi Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Kebudayaan, Zulham Lubis, S.Sos di posisi Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Ade Elvia Nora, SE menduduki posisi Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pendidikan Dasar, Husni Tamrin, SE mengisi Kepala Seksi PTK Dikdas Bidang Pembinaan Ketenagaan, Efrita Deriati Yusrah dari staf Dinas Pendidikan jadi PJ. Kepala Seksi Kesenian Bidang Kebudayaan, Ahyar Pahmi, S.Sos jadi PJ. Kepala Seksi PTK PAUD dan Pendidikan Non Formal Bidang Pembinaan Ketenagaan, Lanna Sari, S.Sos menduduki PJ. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Mahmud, S.Kom mengisi PJ. Kepala Sub Bagian Penyelenggaraan Tugas dan Pembantuan serta Ira Shanty Dalimunthe menjabat PJ. Seksi Tenaga Kebudayaan Bidang Pembinaan Ketenagaan.
Reporter : R Ray

Editor : Hendra Ray

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...