Wakil Ketua: PKB Lebih Cocok Dukung Eramas

H Muhammad Jafar Sukhairi Nasution (Bumantara News)

Pasca KPU Sumut menetapkan pasangan JR Saragih-Ance tidak memenuhi syarat (TMS), partai pendukung seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan sikap dalam memberi dukungan terhadap pasangan Eramas (Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah) atau Djoss (Djarot-Sihar) di Pilgubsu.

Namun, Wakil Ketua DPW PKB Sumut HM. Ja’far Sukhairi Nasution yang dilansir dari laman waspada.co.id, menyarankan, seyogyanya PKB Sumut lebih cocok dan pas mendukung pasangan Eramas, namun dalam penentuan tersebut pihaknya menyerahkan kepada mekanisme yang diatur di dalam internal PKB, imbuhnya kepada wartawan di Medan, Senin (2/4).

Menurutnya, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dengan slogan Eramas itu jika diartikan zaman keemasan. “Kita ingin mendapatkan zaman keemasan itu. Dan, dua orang ini pasangan yang pas yakni sosok yang tegas dan tokoh muda,” kata Sukhairi Nasution lagi.

Begitu pun, lanjutnya, PKB yang dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama (NU) yang sangat menghargai kebhinekaan, tetapi dia berharap DPP dan DPW PKB mendengar aspirasi arus bawah. “Artinya ini bentuk aspirasi arus bawah, baik masyarakat dan seluruh jajaran PKB Mandailing Natal dan mungkin beberapa Kabupaten/Kota juga mengharapkan DPW PKB memberi dukungan kepada Eramas,” tegasnya.

Sukhairi juga mengatakan, Ance selaku Ketua DPW PKB Sumut dan PKB se Sumut jangan larut dalam suasana pasca di-tms-kannya pasangan JR Saragih-Ance sebagai pasangan Cagubsu dan Wagubsu.

“Namun menurut saya, berhubung ada dua kandidat yang ikut bertarung dalam Pilgubsu 2018 ini, PKB sebagai partai politik harus menentukan sikap politik. Apakah mendukung Eramas atau Djoss, sikap politik PKB ini sangat mempengaruhi kondisi dan situasi perpolitikan Sumut. Karena itu kita mendorong PKB se Sumut untuk menentukan sikap dalam momen Pilgubsu kali ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pasca di-tms-kannya pasangan JR Saragih-Ance, Ance sebagai Ketua DPW PKB Sumut dalam siaran videonya menyatakan, akan fokus terhadap konsolidasi partai dan pemenangan Cak Imin sebagai Cawapres 2019. “Sebagai kader kita harus menghargai dan menghormati sikap politik Ance dalam menghadapi momentum pesta demokrasi Sumut,” tambahnya.

Sumber Berita  : waspada.co.id

Editor              : Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...