Walau Dibantu Paranormal, Ridho Belum Ketemu

3START NEWS – TAPSEL – Belasan ‘orang pintar’ sudah membuat usaha lengkap dengan sesajen, selama 4 hari terakhir ini, namun pencarian Ridho Harahap, anak berusia dua setengan tahun itu belum juga ditemukan.

Hampir setiap tengah malam ataupun waktu pergantian hari, para ‘datu’ melakukan usaha dan memberikan persyaratan mulai dari ayam hitam hingga kemenyan, namun anak pertama dari pasangan Asrul Hadi Harahap dan Rahmayanti Nasution ini belum juga membuahkan titik terang.

Malam pergantian hari tepatnya pukul 00.00 Wib sebelum Kamis (4/2) kemarin, empat orang pintar membuat usaha dengan membawa median yang digunakan sebagai petunjuk dalam pencarian.

Pemimpin orang pintar itu bersama 3 asistennya bersila di bawah rumpun bambu dekat aliran irigasi (tempat diduga anak hanyut) yang berjarak 10 meter dari kediaman orangtua anak itu.

Dengan membakar menyan dan seluruh pencahayaan diredamkan, Ia mulai membaca mantra dan memasukkan ‘roh halus’ ke dalam tubuh mediannya.

“Kera sakti, tarik-tarik, kasihan bayi itu,” ucapnya menyuruh sang median.Setelah median telah dirasuki ‘roh’ yang diduga telah menyimpan anak itu, orang pintar tersebut mulai meminta kepada isi dalam median itu agar menunjukkan keberadaan tubuh anak itu.

“Putri, kasihan bayi itu, putri tunjukkan sekarang. Terlalu lama menunggu Jum’at Kliwon, Putri!. Kasihan orangtuannya putri, tunjukkan tubuhnya,” ungkap orang pintar itu disambut tubuh median yang mulai melunglai menandakan ‘Putri’ telah keluar darinya.

“Si Putri ini yang membawa itu, ini gak bisa dipaksa-paksa. Kuat sekali,” katanya yang sebelumnya berbahasa dalam bahasa Jawa Halus.

Dua jam berlangsung pencarian, dengan menyisir aliran irigasi dan menggali setiap lubuk-lubuk kecil di irigasi itu, ternyata belum jua membuahkan hasil.

“Nyi Belorong, sekarang kamu masuk, tunjukkan dimana tubuh bayi itu,” ucapnya pada median yang kemudian berlari di sepanjang aliran air itu dan terakhir menunjuk satu lubuk. Dan ternyata, setelah dilakukan penggalian, lubuk telah bersih dan tidak ada sesuatu yang membuat dada lega.

Setelah median lelah, dan ‘Putri’ tak lagi berhasil ditarik masuk ke dalam tubuh median, para Paranormal itupun memutuskan untuk beristirahat disambut ratusan warga yang sebelumnya menyaksikan, membubarkan diri dari lokasi pencarian.

Dikatakan tulang  (paman, red) korban, Idris Nasution, para normal secara sukarela berusaha melakukan pencarian. Dan setiap hari serta malam dalam empat hari terakhir ini sudah lebih dari sepuluh Paranormal melakukan usaha pencarian.
“Kalau menurut warga, karena berlain-lain itu, gak satu tempat, itu menjadi berhaluan dan sulit didapat. Maunya, semua Paranormal sama-sama melakukan pencarian,” katanya yang ditemui di depan rumah yang terus dikerumuni warga yang ingin menyaksikan itu.

Kemudian ayah korban, Asrul Hadi berharap, petugas kepolisian dan yang terkait tetap melakukan pencarian tanpa jenuh.
“Harapan keluarga, ada rencana tindak lanjut dari kepolisian dengan menggunakan tenaga penuh untuk melacak dan menggunakan media yang biasa digunakan dalam mengungkap kasus. Pihak masyarakat pun berharap adanya pencarian yang serius, karena kami juga takut ada rasa jenuh di masyarakat yang selama ini melakukan pencarian, namun belum membuahkan hasil,” jelasnya yang kemudian menyambut masyarakat Sigiring-giring yang hendak memberikan bantuan sembako kepada keluarga di Kamis petang itu.

Sumber : Metro Tabagsel

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...