Warga Berharap Pengaspalan Jalan Lintas Timur Panyabungan

warga-berharap-pengaspalan-jalan-lintas-timur-panyabungan

Salah satu titik pada jalan Lintas Timur Panyabungan yang perlu pengaspalan.

Panyabungan-StArtNews Bebarapa titik di Jalan Lintas Timur Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) banyak yang terkelupas, menimbulkan lubang – lubang besar ditengah jalan. Sehingga menyulitkan bagi pengemudi dan ancanaman laka lantas.

Apalagi jalan merupakan jalur padat oleh kenderaan bertonase berat, dan menjadi alternatif bagi warga untuk jalan sore – sere. “Pada pagi dan sore hari jalan ini padat, dilalui kenderaan roda dua, tiga empat dan seterusnya. Makanya dengan banyaknya lubang membuat pengendera harus ekstra hati – hati” ujar M. Rahmat warga Panyabungan kepada wartawan, Minggu (23/10).

Rahmat mengatakan, dirinya hampir tiap sore selalu jalan – jalan menggunakan roda dua bersama keluarganya di Jalan Lintas timur tersebut. Sedangkan banyak kenderaan truk/ fuso yang juga lewat. “Untuk itu kita harapkan kepada pemerintah untuk melakukan pengaspalan pada titik yang rawana kecelakaan” katanya.

Pengemudi Truk Medan – Jakarta Parlin mengatakan, sudah sewajarnya dilaksanakan pembangunan aspal pada lokasi Jalan Lintas Timur Panyabungan yang kupak kapik. Sebab selain mengancam kecelakaan juga berpengaruh pada rusaknya kenderaan yang melintas.

“Cukup banyak kalau dihitung ada puluhan titik yang aspalnya mengelupas menimbulkan lubang, jika malam hari lubang tersebut tidak nampak. Sebagai supir tentu sangat mengharapkan dilaksanakan pengaspalan atau minimal tambal sulam/ paccing. Agar lalu lintas lancar” Ujarnya. (Z Ray)

Reporter         : Z Ray

Editor              : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...