Warga Dibekali Wawasan Anti Narkoba

START NEWS – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal (Madina) kembali mengadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat anti narkoba di Kecamatan Tambangan.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Camat Tambangan itu diikuti sebanyak tiga puluh orang peserta, terdiri dari warga Desa Rao-rao Dolok, Desa Rao-Rao Lambang, Tambangan Jae, dan Desa Simangambat. Hadir sebagai pemateri Kepala BNNK Madina, AKBP Eddy Mashuri Nasution MH, dan Kapolres Madina AKBP Andry Setiawan diwakili Kasat Binmas AKP Aswin Noor.

Kepala BNNK Madina, AKBP Eddy Mashuri MH melalui Kepala Seksi  Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Armen SPd, Senin (4/4) mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh elemen masyarakat penggiat anti narkoba. Kegiatan ini diharapkan dapat merubah sikap masyarakat agar lebih peduli pada upaya Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

ILUSTRASI

ILUSTRASI

“Ini sebagai tindak lanjut program P4GN dalam rangka mewujudkan masyarakat anti narkoba di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Madina. Pemberantasan peredaran gelap narkoba adalah tugas kita semua, masyarakat punya tugas dan tanggung jawab menyelematkan keluarga maupun lingkungan dari ancaman bahaya narkoba. Apalagi, beberapa desa di Kecamatan Tambangan itu dekat dengan lokasi ladang ganja di Tor Sihite, sehingga masyarakat peserta kegiatan ini lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam upaya menekan peredaran gelap narkoba,” terang Armen.

BNNK Madina juga mengajak masyarakat Kecamatan Tambangan agar bekerja sama dengan BNNK Madina dalam mewujudkan lingkungan yang bebas dari pengaruh dan bahaya narkoba. Caranya adalah terlibat langsung memberikan kesadaran hukum bagi masyarakat di lingkungan mereka.

“Sehingga harapan kita peredaran gelap narkoba ini benar-benar dapat hilang dari daerah ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memetakan lokasi peredaran gelap narkoba, dan hasilnya akan ditindaklanjuti dalam program berikutnya,” tambahnya.

SUMBER : Metro Tabagsel

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...