Warga Kejar Ular Sawah Sepanjang 7 Meter

indexSTART NEWS – Warga Desa Padang Garugur, Kecamatan Padang Bolak, heboh. Satu ekor ular sawah dengan panjang sekitar 7 meter ditemukan sedang melilit kambing yang berkeliaran di desa itu.

Ular ini ditangkap saat hendak menaiki atap rumah kosong yang lama ditinggal pemiliknya. Sebelumnya, ular itu juga tepergok sedang melilit kambing.

Ahmadin Harahap, warga yang pertama kali menemukan ular tersebut. Sebelumnya, Ahmadin berjalan kaki dan melintasi salah satu lahan (kebun). Kemudian melihat seekor ular sedang melilit seekor kambing. Karena merasa tidak sanggup menangkap ular itu, ia kemudian pergi memanggil temannya Asman Siregar, Kanoko Harahap, Partahanan dan Ahmad Sukur.

Oleh keempatnya berlari menuju ke lokasi. Ternyata benar, ular itu masih di sana dan berusaha memangsa kambing tersebut.
“Pas mau ke kebun, tiba-tiba ada ular sedang melilit kambing. Kupanggil kawanku, karena aku tidak sanggup menangkap ular itu sendirian,” kata Ahmadin, Minggu (6/12).

Awalnya, mereka merasa ngeri melihatnya. Mereka takut dan cemas. Namun, di samping rasa takut itu, mereka tak ingin melepas ular yang sudah lama meresahkan masyarakat.

Perlahan, kelimanya melangkah dan mendekati ular sepanjang 7 meter itu. Namun, dengan sigap, ularnya melepas kambing dan merayap menuju rumah kosong yang sudah lama ditinggal penghuninya.

Senada dikatakan Asman Siregar, saat dipanggil Ahmadin Harahap, ia langsung bergerak menuju ular sawah itu. Setiba di kebun itu, ia kaget melihat ular sawah yang begitu panjang sedang melilit seekor kambing milik warga setempat. Namun, usaha mereka tidak sia-sia. Ular itu berhasil diamankan di atap rumah kosong.

Penangkapan ular tersebut dibenarkan Kades Padang Garugur Imran Daud Siregar. Ia mengatakan, ular tersebut memiliki panjang sekitar 7 meter dan ditemukan di atap rumah kosong. ”Panjangnya sekitar tujuh meter dan ditangkap di atap rumah kosong,” katanya.

Pantauan METRO, seluruh warga kaget begitu ular itu ditemukan. Oleh warga lainnya, baik itu pemuda setempat memanfaatkan momen ini untuk berselfie ria.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...