Warga Kotanopan Gotong Royong Perbaiki Rumah yang Terbakar

Kotanopan, StArtNews- Warga Kecamatan Kotanopan, khususnya warga desa Muara Siambak Kab. Mandailing Natal mulai Minggu-Senin (24-25/06) melaksanakan gotong royong membersihkan puing-puing kebakaran dan memperbaiki kembali rumah yang terbakar saat 3 hari Idul Fitri lalu.

Gotong royong ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas warga terhadap korban kebakaran  Usmansyah Nasution. Sebab, saat terjadi kebakaran tidak ada yang bisa terselamatkan,  yang tinggal hanya baju di badan. Selain membersihkan puing-puing kebakaran, warga juga bergotong royong memperbaiki tempat tinggal korban untuk sementara waktu.

Kepala Desa Muara Siambak, M. Wildan Kurniawan kepada StArtNews, Senin (25/06) mengatakan, gotong royong ini dilakukan untuk membantu warganya korban kebakaran.  Selain pembersihan, kita juga akan memperbaiki tempat tinggal sementara di areal bekas kebakaran ini. Pasca kebakaran, sementara korban besama  keluarganya menumpang di rumah orangtuanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnnya, tiga hari lebaran, satu unit rumah permanen milik Usmansyah Nasution dilalap si jago merah di desa Muara Siambak Kec. Kotanopan Kab.  Mandailing Natal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir sekitar Rp.250.000.000.

kebakaran ini terjadi dinihari sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, yang punya rumah Usmansyah sedang tidur lelap. Sedang isteri dan anaknya kebetulan berada di rumah orangtuanya di desa Hutarimbaru.

Dalam kejadian ini seisi rumah hangus terbakar. Sementara dugaan penyebab sumber api arus pendek listrik”, ujar Wildan

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...