Warga Maga Lombang Dilatih Home Industri

warga-maga-lombang-dilatih-home-industri

Panyabungan.StArtNews-Melalui Dana Desa (DD) warga Desa Maga Lombang Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendapat pelatihan bagaimana pemanpatan waktu dengan kegiatan home Industri berbahan Singkong.

Hal itu disampaikan Sekretaris Desa Maga Lombang Darman, S.Sos kepada StArtNews, Rabu (7/12) disela kegiatan peraktek langsung industri rumah tangga itu.

Darman mengatakan, selama 2 hari masyarakat diberikan pelatihan tentang pembuatan keripik singkong, dan jenis penganan ringan lainnya dan pelatihan masak memasak.

“Usai mendapat pelatihan kita langsung perakter sekaligus bagaimana rasanya masakan yang dibuat warga. Karena dengan DD sudah kita persiapkan peralatan untuk itu” katanya.

Menurutnya, dengan keahlian yang dimiliki warga nanti akan bergabung dalam wadah Bum Des sebagai perkumpulan untuk pemasaran, maupun tempat berkumpul industri rumah tangga dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Saya berharap nantinya melalui Bum Des inilah warga kita berkereasi, menciptakan berbagai produk mereka, sehingga dengan sendirinya masyarakat memiliki penghasilan tambahan untuk menopang eknomi keluarga” ucapnya.

Saleha ibu rumah tangga peserta mengakui bersyukur mendapat pelatihan seperti ini, apalagi selama ini warga belum begitu mengerti bagaiamana cara berkelompok dalam menciptakan industri rumah tangga yang bernilai eknomi.

“Tentu kita sangat terbantu sekali dengan adanya DD mendapat pelatihan gratis dan berguna nantinya bagi peningkatan pendapatan keluarga, “ucapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...