Warga Mandailing Julu Harapkan Listrik Jangan Padam di Bulan Ramadhan

Warga Mandailing Julu harapkan agar listrik tidak padam saat bulan Ramadhan.

Kotanopan.StArtNews-  Warga Mandailing Julu,  mulai dari Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Tambangan, Kotanopan, Ulu Pungkut, Muara Sipongi dan Pakantan mengharapkan agar listrik jangan padam saat bulan Ramadhan nanti

Harapan itu disampaikan tokoh pemuda Kecamatan Kotanopan, Fendi Ahmed Lubis kepada StArt News, Rabu ( 24/5) di Kotanopan.

“Kita minta listrik jangan mati saat bulan Ramadhan. Apalagi malam hari, sebab bisa menganggu kenyamanan ummat Islam dalam beribadah. Kita harapkan pihak PLN bisa mengkondisikan ini”, ujarnya.

Dikatakannya, selama ini daerah Mandailng Julu, utamanya daerah Kotanopan  memang terkenal langganan padamnya Listrik. Bahkan seminggu terakhir di daerah ini padamnya  listrik mencapai 12-15 Jam. Parahnya lagi, kalau malam hari listrik di daerah ini ibarat lampu disco, sebentar mati sebentar hidup. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu kenyamanan warga.

Hal yang sama juga dikatakan Syafruddin Lubis, tokoh masyarakat Ulu Pungkut. ” Kita minta kepada PLN agar listrik jangan mati saat bulan Ramadhan. Jangan sempat ibadah umat Islam terganggu saat bulan suci ini, utamanya saat berbuka puasa, tarawih dan Zahur. Pihak PLN harus bisa meminimalkan pemadaman di wilayah ini,” ujarnya.

Manajer PLN Ranting Kotanopan, Martua Nasution yang dihubungi mengatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk  meminimalkan padamnya listrik di wilayah ini. Pihak PLN memang tidak ada melakukan pemadaman, tapi terkadang mengingat bayaknya gangguan alam, berupa pohon tumbang, longsor dan banjir, padamnya listrik tidak bisa dihindarkan.

Dikatakannya, terkait seringnya mati lampu pada malam hari memang tidak lain disebabkan gangguan alam. Saat ini Tim kita sedang turun ke lapangan untuk melakukan pemotongan terhadap pohon-pohon yang diperkirakan dapat mengganggu aliran listrik.  Setiap terjadi gangguan alam, Tim kita juga langsung turun ke lapangan untuk melakukan perbaikan.

Sedangkan pemadaman yang terjadi pada siang hari dalam seminggu terakhir itu berasal dari Padang Sidempuan. ” PLN Sidempuan sedang melakukan pemeliharaan dan perbaikan jaringan untuk mengantisipasi listrik jangan mati saat bulan Ramadhan” ucap Martua.

Reporter : Lokot Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...