Warga Pantai Barat Minta Pemerintah Tertibkan Truk Over Tonase

START FM – Masyarakat Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) meminta Pemerintah agar menertibkan truk over tonase yang setiap hari melintasi jalan umum, sebab keberadaan truk over tonase ini selalu mengancam keselamatan juga pengguna jalan.

‘Kami harap pemerintah menindak semua truk yang muatannya melebihi standar, karena setiap hari baik siang maupun malam mereka bebas melintasi jalan raya dan selalu mengganggu masyarakat dan pengguna jalan lainnya,” ujar Imsar Nasution (28) dan Azhar Hasibuan  di Panyabungan.

Kedua warga tersebut menjelaskan, dampak dari keberadaan truk over tonase tersebut yaitu jalan yang baru saja diperbaiki tidak bertahan lama, kemudian setiap waktu terjadi kemacetan lalu lintas karena badan truk tersebut sangat sulit lewat dari setiap tikungan.

jalan lintas pantai barat yang mudah rusak

“Dan setiap hari selalu ada kemacetan karena truk over tonase tersebut susah lewat di tikungan, apalagi pas ada kendaraan berlawanan arah, biarpun mobil pribadi kalau pas ketemu di tikungan pasti terjadi kemacetan, dan di jalan lintas pantai barat ini sangat susah meminta bantuan pada satuan lalu lintas, selain jaringan telepon yang susah dan jumlah personilnya juga terbatas,” ungkapnya.

Karena itulah, masyarakat berharap pemerintah segera menindak truk over tonase yang setiap waktu melewati jalan lintas pantai barat yang telah berdampak luas pada kehidupan masyarakat khususnya warga pantai barat dan umumnya bagi pengguna jalan raya.

Sumber : MohgaNews.Com

Admin : Musly Joss Start

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...