Warga Tolang Ulu Pungkut Harapkan Perbaikan Titi Gantung

Warga Tolang Kec. Ulu Pungkut harapkan perbaikan Titi Gantung yang rusak.

Ulu Pungkut.StArtNews-Warga desa Tolang Kecamatan Ulu Pungkut Kab. Mandailing Natal berharap agar Titi Gantung Saba Bolak yang ada di desa mereka segera diperbaiki pihak Pemerintah. Pasalnya, dua tahun terakhir kondisi Titi Gantung ini rusak parah.

Harapan itu disampaikan Kepala Desa Tolang Ali Baktar  Lubis kepada Wartawan, Jum’at (27/1) di Ulu Pungkut. “Kita berharap Pemerintah  Kabupaten Mandailing Natal segera memperbaiki Titi Gantung  Saba Bolak  karena kondisinya saat ini sudah rusak berat,” ujarnya.

Dikatakannya, Titi Gantung ini sudah rusak dua tahun belakangan ini. Lantai yang terbuat dari papan sudah banyak yang hancur, begitu juga dengan kayu penyokong sudah banyak yang lapuk. Padahal Titi Gantung ini baru di bangun sekitar tahun 2012 lalu yang bersumber dari dana PNPM saat itu.

“Rusaknya Titi Gantung ini sangat mengganggu  aktivitas warga yang rata-rata petani dan berkebun. Luas areal persawahan di seberang sungai Ulu Pungkut  mencapai 50 H, ditambah lagi  kebun warga. Kita sangat khawatir kalau titi gantung ini  tidak diperbaiki, akan mengambil korban jiwa dan membuat areal persawahan banyak yang terlantar karena petani terhalang ke tempat usahanya,” ucap Kepala Desa.

Hal yang sama juga di katakan Ketua DPC PDI-P Ulu Pungkut Sarhan. “Kita minta Pemkab Madina memperbaiki Titi Gantung ini, kondisinya kerusakannya sudah cukup parah. Rusaknya Titi gantung ini membuat perkembangan ekonomi warga terganggu. Warga sangat kesulitan membawa hasil alam dari sawah menuju tempat tinggalnya,” ujarnya .

Ditambahkannya, usulan perbaikan titi gantung ini sebenarnya sudah di buat selama dua tahun ini, namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari Pemkab Mandailing natal. Makanya kita mendesak Pemkab Madina agar segera memperbaikinya.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...