Wujudkan Kamseltibcar Polres Madina Gelar Pasukan Operazi Zebra 2016

operasi-zebraMandailing Natal. StArtNews- Untuk mewujudkan Keselamatan dan Kelancaran serta Ketetiban Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah Kabupaten Mandailing Natal Polres melaksanakan Opersasi Zebra Tahun 2016, dimulai dari tanggal 16 hingga 29 November 2016 ditandai dengan Gelar Pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara, Rabu (16/11).

Dalam pelaksanaan Apel gelar pasukan operasi zebra tahun 2016  bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Mandailing Natal H. M. Jakfar Sukhairi Nasution sementara bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Mandina.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati membacakan sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjenpol Agung Budi Maryoto dimana dalam amanatnya tersebut ditegaskan bahwa apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya.

“Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya, dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcar lantas,” katanya.

Untuk mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu pemberdayaan seluruh stakeholder, sehingga dapat diambil langkah-langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

“Untuk itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemeritah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas sehingga tercipta keterpaduan langkah yang sangat menunjang pelaksanaan tugas,” jelasnya.

Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta kamseltibcar lantas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan. Membangun budaya tertib berlalulintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada public.

“Dalam operasi Zebra tahun 2016 ini pelanggaran yang menjadi sasaran yaitu pelanggaran rambu-rambu lalulintas, pelanggaran batas kecepatan dan melawan arus lalulintas khususnya kendaraan motor roda dua,” sebutnya.

Untuk itu diharapakan kepada stakeholder mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara takti teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi bias diminimalisir.

“Untuk menindak lanjuti nawacita presiden yang dijabarkan dengan program prioritas Kapolri yang disebut program professional, modern dan terpercaya dapat diuraikan dengan Profesional, Modern dan terpercaya,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikannya operasi Zebra 2016 ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi operasi lilin tahun 2016 dan tahun baru 2017.(Z Ray)

Repoter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...