ACT Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Modal Usaha kepada 150 UMKM

Pengurus Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Padangsidimpuan saat melaporkan program kerjanya kepada Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution di ruang kerjanya, Kamis (15/7/2021). (FOTO: PROKOPIM PADANGSIDIMPUAN)

Padangsidimpuan, StartNews – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Padangsidimpuan memberikan bantuan modal usaha kepada 150 pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) untuk mendongkrak ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

“Bantuan usaha kepada masyarakat itu tanpa bunga,” kata Ketua ACT Kota Padangsidimpuan Hamid saat bersilaturahim dengan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution di ruang kerjanya, Kamis (15/7/2021).

Hamid juga mengatakan pihaknya sudah membeli ambulans yang berasal dari donasi masyarakat Padangsidimpuan dan Mandailing Natal (Madina). Ambulans itu sudah dikirim ke Palestina untuk membantu warga di negara sahabat itu.

ACT merupakan organisasi kemanusiaan berbasis kedermawanan dan kerelawanan. ACT hadir dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Terkait program kegiatan yang sudah berjalan, ACT bergerak membantu masyarakat yang mengalami musibah atau bencana alam.

ACT memiliki program yang bergerak di bidang sosial seperti menangani dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana banjir, kebakaran hingga program penguatan dan pengawasan kemiskinan.

“Kami siap menjadi mitra pemerintah. ACT akan berkolaborasi dengan pemerintah untuk mendukung program kerja Pemko yang sudah tersusun,” tutur Hamid.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyambut baik rencana aksi yang akan dilakukan ACT.

“Mudah-mudahan kedepan kita dapat bersinergi, saling bahu-membahu membantu masyarakat Kota Padangsidimpuan, khususnya yang memerlukan bantuan,” ujar Irsan.

“Saya tidak meragukan rekan-rekan di ACT dalam keberadaan dan sudah teruji secara berkesinambungan,” imbuhnya.

Irsan juga menyampaikan terima kasih kepada ACT yang telah membantu Pemko Padangsidimpuan dalam menggerakkan perekonomian masyarakat lewat program bantuan UMKM yang sedang digarap ACT saat ini.

Untuk itu, Irsan mengapresiasi dan berjanji akan memberikan dukungan terkait program kerja yang akan dilaksanakan ACT.

Di akhir kunjungannya, ACT memberikan satu kardus air mineral wakaf yang dikelola ACT kepada Wali Kota Irsan.

Reporter: Rls/Sir

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi