Alhamdulillah, Dari 766 ODP Corona di Madina, Hari Ini Tinggal 85 Orang

Panyabungan.StArtNews– Kasus Orang Dalam Pemantauan atau ODP Virus Covid 19 di Kabupaten Mandailing Natal menurun drastis, dari 766 orang ODP per tanggal 28 Maret, hari ini, Minggu (29/3) data center Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tercatat hanya sisa 85 orang lagi. Namun, ada 1 dalam status PDP atau Pasien Dalam Perawatan. pasien yang ditetapkan sebagai PDP itu telah diisolasi di RSU Adam Malik Medan dan menunggu hasil tes dari Jakarta.

Kadis Kominfo Mandailing Natal, Sahnan Pasaribu pada StArtNews Ahad (29/03) mengatakan, Pemkab Madina terus berupaya melakukan yang terbaik buat Kesehatan Mandailing Natal.

Dikatakannya, saat ini Petugas terus melakukan penyemprotan disinfektan di setiap desa. Kemudian melakukan sterilisasi pada setiap penumpang di dua pintu masuk Mandailing Natal.

“APD petugas alhamdulillah juga sudah ada dan Pemda juga sudah mengorder APD yang diperuntukkan bagi Petugas Rumah Sakit dan Puskesmas juga penjaga perbatasan,” ungkap Kadis Kominfo.

Sahnan melanjutkan, Pemerintah juga telah mengeluarkan surat keputusan bersama Forkopinda terkait larangan seperti Acara resepsi pernikahan, acara adat yang melibatkan banyak orang, kemudian rapat kantor, reunian dan acara-acara penyambutan hari-hari besar.

Selain itu, olahraga bersama dan unjuk rasa juga menjadi larangan dalam surat keputusan Forkopinda tersebut.

Tim Redaksi Startnews

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...