Banyak Tangani Perkara, Pengadilan Agama Panyabungan akan Naik Kelas

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan H. Abdul Hamid Pulungan saat memberikan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Panyabungan, Jumat (9/7/2021). (FOTO: HUMAS PA PANYABUNGAN)

Panyabungan, StartNews – Pengadilan Agama (PA) Panyabungan masuk nominasi PA kelas II yang akan naik ke kelas IB. Salah satu alasan kenaikan kelas ini adalah wilayah jangkauan PA Panyabungan yang luas, sehingga banyak perkara yang masuk ke PA Panyabungan.

Rencana kenaikan kelas PA Panyabungan itu disampaikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Medan H. Abdul Hamid Pulungan saat berkunjung ke PA Panyabungan, Jumat (9/7/2021). Kunjungan  dalam rangka pembinaan dan pengawasan ini disambut baik Ketua PA Panyabungan Hasanuddin.

Dalam kesempatan itu, Abdul Hamid meminta aparatur PA Panyabungan berusaha sungguh-sungguh menjadikan  PA Panyabungan sebagai pengadilan modern berbasis teknologi informasi. Dia juga berharap 22 satker se-wilayah PTA Medan melaksanakan segala aturan dari Badilag dan Mahkamah Agung.

“Kami selalu memonitoring kegiatan yang ada di Pengadilan Agama Panyabungan melalui CCTV online,” katanya.

Dia berharap PA Panyabungan terus melakukan inovasi-inovasi demi kemajuan PA Panyabungan. “Inovasi dibuat tak lain dan tak bukan adalah sebagai bentuk perwujudan kesadaran atas pertanggung-jawaban terhadap tugas pokok dan fungsi seluruh aparatur PA Panyabungan,” paparnya.

Untuk melayani masyarakat, dia menjelaskan, pengadilan harus menerapkan SOP 5S dengan target no complain di wilayah PA Panyabungan maupun di luar wilayah pengadilan.

Segala proses administrasi kantor harus dilakukan secara hierarki agar berjenjang dan bertahap. “Pengadilan Agama Panyabungan harus selalu menerapkan prokes dengan selalu menyediakan handsanitizer serta melakukan pengecekan suhu tubuh pada tiap pegawai maupun masyarakat yang memasuki wilayah PA Panyabungan,” katanya.

Reporter: Ika Rodiah/Rls

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi