Berantas Pinjol Ilegal, Bareskrim Harus Koordinasi dengan OJK

Ilustrasi.

Jakarta, StartNews – Bareskrim Polri diminta berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberantas pinjaman online (pinjol) ilegal. Sebab, pinjol tersebut ada yang sudah terdaftar di OJK.

“OJK punya namanya Satgas Waspada, walaupun tidak berjalan secara maksimal. Karena itu, memang diperlukannya Polri dalam hal ini Bareskrim untuk segera melakukan tindakan-tindakan yang tidak bisa dilakukan Satgas Waspada ini, yaitu melakukan penangkapan-penangkapan kepada pinjol yang melanggar ketentuan UU Perbankan.” Kata anggota Komisi XI DPR RI Wihadi Wiyanto dalam rilisnya, Senin (21/6/2021).

Baca Juga : Meresahkan Masyarakat, Pinjol Jadi Sorotan di Senayan

Wihadi yang pernah mengemban tugas di Komisi III ini mendukung langkah Bareskrim menyikat habis semua pinjol ilegal, karena dianggap meresahkan masyarakat. Dia menyarankan, pergerakan Bareskrim perlu dibarengi dengan koordinasi yang solid dan matang, serta keterbukaan OJK dalam menyelesaikan pinjol nakal itu.

“Jadi, pada prinsipnya, dalam hal ini OJK harus bisa bicara terbuka dan Bareskrim juga harus transparan dalam melakukan penertiban pinjol ini. Juga pihak-pihak terlibat karena kemungkinan bisa saja ada keterlibatan oknum-oknum OJK dengan maraknya pinjol ini. Jadi, polisi harus menindak semua yang terlibat dalam kasus ini tanpa pandang bulu,” tandas legislator dapil Jawa Timur IX ini.

Reporter: Sir/Rls

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi