Bertemu Pengurus KNPI, Irsan Efendi: Saya Butuh Kritik, Asal Jangan Fitnah

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat menerima audiensi pengurus DPD KNPI Padangsidimpuan di ruang kerjanya, Rabu (14/7/2021). (FOTO: PROKOPIM)

Padangsidimpuan, StartNews – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menerima audiensi pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padangsidimpuan di ruang kerjanya, Rabu (14/7/2021).

Pada kesempatan itu, Irsan mengatakan pemerintah membutuhkan kritik dan saran yang membangun sesuai dengan data dan fakta. Menurut dia, justru berbahaya jika tidak ada kritik bagi pemerintah.

Itu sebabnya, Irsan berharap KNPI dapat menjadi backup bagi program-program pemerintah yang bagus dan sebaliknya. KNPI juga diharapkan bersedia mengkritik program pemerintah yang dirasa perlu diperbaiki.

“Saya sangat butuh kritik, asal jangan fitnah karena fitnah itu berbahaya. Kita perlu membangun Padangsidimpuan lebih baik, saya sadar masih banyak kekurangan. Tapi, masyarakat harus realistis karena banyak juga kemajuan yang akan kita buat,” kata Irsan.

Dengan adanya KNPI yang beranggotakan pemuda dan pemudi intelektual, kata Irsan, diharapkan dapat menjembatani pola pikir pemerintah dengan masyarakat.

“Pola pikir kita harus sama dan fundamental dalam pembangunan. Banyak pembangunan yang telah kita kerjakan. Namun, nanti banyak juga yang akan kita kerjakan dan kita rasakan bersama,” harapnya.

Sementara Ketua KNPI Padangsidimpuan Andi Lumalo menyampaikan komitmennya bahwa KNPI ke depannya akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam proses pembangunan.

Dia juga menyatakan akan menjadi mitra pemerintah yang kritis untuk kemajuan Kota Padangsidimpuan kedepannya.

Reporter: Rls

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi