Cerita Ijeck Bertemu Jamaah Masjid Al Karomah Berastagi

Wagub Sumut Musa Rajekshah saat mengikuti pengajian di Masjid Al Karomah, Dusun 7 Lembah Kartisan, Berastasi, Kabupaten Karo, Kamis (8/7/2021) malam. (FOTO: DISKOMINFO SUMUT)

Berastagi, StartNews – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah merasa beruntung dapat hadir di tengah-tengah jamaah Masjid Al Karomah, Dusun 7 Lembah Kartisan, Berastasi, Kabupaten Karo, Sumut, Kamis (8/7/2021) malam. Tokoh yang akrab disapa Ijeck ini menyampaikan hal itu saat menghadiri pengajian Yasin malam Jumat di Masjid Al Karomah.

Ijeck mengaku beruntung, karena bisa bertemu dengan masyarakat setempat. Dia mengatakan kehadirannya ke Masjid Al Karomah terjadi secara tidak sengaja.

“Tadinya memang mau ke Masjid Istihrar Berastagi. Namun, saya lihat ada plang masjid sebelum sampai Peceran. Saya langsung belokkan ke sini. Alhamdulilah, masjidnya bersih dan jamaahnya pun lebih satu shaf subuh tadi,” kata Ijeck.

Malamnya, Ijeck pun menghadiri pengajian malam Jumat yang digelar di Masjid Al Karomah. Kegiatan ini juga dihadiri kepala Desa Sempajaya, ketua Dewan Pertimbangan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karo, alim-ulama serta tokoh masyarakat. Seusai magrib, membacakan surat Yasin, tahtim, tahlil, dan doa bersama. Pengajian ditutup dengan tausiyah yang dibawakan Ustad Azhar Sitompul, yang juga sekretaris IPHI Sumut.

Dalam sambutannya, Ijeck mengapresiasi adanya Raudhatul Athfal sebagai pusat pendidikan Islam di masjid ini. Dia berharap adanya Raudhatul Athfal dapat memberikan ilmu sebagai bekal generasi muda.

“Saya senang di sini ada tempat pendidikan Islam. Karena kedepan anak-anak muda, generasi muda kita, haruslah memiliki ilmu agama agar mampu meneruskan perjuangan dakwah orangtua, alim- ulama, guru kita, serta menjadi generasi muda yang berkualitas, yang bisa ikut membangun Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Karo,” ujar Ijeck.

Ijeck mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Sempajaya, karena telah menyambut kehadirannya dengan suasana kekeluargaan. Menjelang Idul Adha, Ijeck pun berencana memberikan hewan kurban satu ekor lembu.

“Idul Adha nanti, insha Allah, saya akan berikan satu ekor lembu. Mudah-mudahan bisa menjadi berkah bagi kita semua,” ujar Ijeck.

Usai pengajian, Ijeck berharap ingin kembali hadir di Masjid Al Karomah. “Mohon doa bapak ibu sekalian, semoga Pemerintah Provinsi Sumut bersama Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi dan Musa Rahekshah bisa memberikan manfaat bagi Sumatera Utara. Semoga kita bisa bertemu lagi di kesempatan lain,” jelas Ijeck.

Senada dengan Ijeck, Kepala Desa Sempajaya Meliala Purba mengaku mendengar informasi dari Kepala Dusun Tujuh Lembah Kartisan perihal Wagub Sumut yang melaksanakan salat subuh di masjid dan berencana akan datang dan ikut pengajian pada malam harinya.

Mewakili masyarakat, dia mengapresiasi kehadiran Wagub Musa Rajekshah di Masjid Al Karomah. Menurut Meliala, ini merupakan kali pertama ada pejabat yang datang ke desanya. Dia juga berterima kasih atas hewan kurban satu ekor lembu yang diberikan oleh Musa Rajekshah untuk Idul Adha nanti.

“Luar biasa kepeduliannya terhadap umat. Semoga Allah memberikan rahmat dan berkah-Nya, serta melindungi Pak Wagub,” ujar Meliala.

Reporter: Rls

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi