Dinas Sosial Madina Bantu Korban Kebakaran Banjar Pagur

Panyabungan, StartNews – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyalurkan bantuan logistik kepada para korban kebakaran di Banjar Pagur, Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan. Bantuan yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya.

Kepala Dinsos Madina Taupik Lubis menyampaikan, pihaknya langsung merespons dengan memberikan bantuan kepada para kepala keluarga yang terkena musibah tersebut.

“Kami memberikan bantuan logistik. Antara lain adalah perlengakapan dapur dan kebutuhan lainnya,” ujar Taupik ketika dihubungi, Senin (19/7/2021) malam.

Taupik mengatakan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Setelah mendapatkan laporan peristiwa itu, Dinsos begerak ke lokasi kebakaran.

“Alhamdulillah, tidak ada korban meninggal pada kebakaran tersebut. Namun, sebagian isi rumah warga sudah hangus terbakar dan atas nama pemerintah, kami mengucapkan belasungkawa,” katanya.

Untuk sementara, kata Taupik, para korban kebakaran mengungsi di rumah keluarganya. Warga sekitar juga ikut membantu para korban.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan yang diberikan dapat meringankan duka korban kebakaran,” ucap Taupik

Peristiwa kebakaran itu terjadi di rumah padat penduduk di Banjar Pagur, Kelurahan Kota Siantar, sekira pukul 17.00 WIB, Senin (19/7/2021).

Setelah mengetahui peristiwa tersebut, dua unit mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi. Selain itu, warga juga berjibaku memadamkan api.

Namun, api cepat menjalar ke seluruh atap rumah warga yang terbuat dari kayu dan merembet ke sejumlah rumah warga lainnya.

Pada sebagian rumah juga sudah terlihat rata dengan tanah akibat diluluhlantakkan amukan si jago merah.  Berselang satu jam, api kemudian berhasil dipadamkan.

Lurah Panyabungan III Andi Bugis mengatakan, keseluruhan rumah warga yang terdata akibat terbakar tersebut jumlahnya ada tujuh kepala rumah tangga yang sebelumnya diketahui cuma empat.

“Sebagian ada rumahnya itu yang terbuat dari papan dan semi permanen,” katanya.

Saat ini, sebut Andi, para keluarga korban sudah berada di rumah tetangganya dan di kerabatnya masing- masing. Namun, dia belum dapat memastikan apa penyebab terjadinya kebarakan itu.

“Korban meninggal atau luka- luka tidak ada dan hanya sebagian barang korban yang terselamatkan dan juga sudah hangus akibat kebakaran api,” katanya.

Tujuh warga korban kebakaran yang dihimpun dari Dinsos Madina. Mereka adalah  Nawari (35), Zainuddin Lubis (49), Sahran Rangkuti (50), Yahya (37), Tajul (60), Lena Wati (33) dan Ahmad (23).

Reporter: Hasmar Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi