Dinilai Berhasil Membina BUMD, Edy Rahmayadi Diganjar Penghargaan Ini

Medan, StartNews – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dinilai berhasil membina sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  Pemprov Sumut, sehingga menjadi perusahaan yang sehat, berdaya saing, dan berkontribusi terhadap perekonomian daerah.

Atas prestasi itu, Edy Rahmayadi diganjar penghargaan TOP Pembina BUMD Awards 2021 dari majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran Bandung.

Edy Rahmayadi mendapat penghargaan TOP Pembina BUMD berdasarkan surat Institut Otomomi Daerah tertanggal 5 Juli 2021 Nomor 09/TOP BUMD/TOP BUSINESS/VII/2021.  Beberapa BUMD yang dinilai berhasil dibina Edy Rahmayadi, di antaranya PDAM Tirtanadi Sumut, PT Bank Sumut, dan PT Perkebunan Sumut.

Penilaian TOP BUMD Awards 2021 tersebut berdasarkan keputusan dewan juri, di antaranya Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, MA (ketua dewan juri), Prof. Dr. R. Siti Zuhro, Prof. D.r Laode M. Kamaluddin, MSc, Meng, Prof. Dr. Hj. Ernie Tisnawati Sule, SE, MSi, Prof. Dr. Ina Primiana, SE, MT, Prof. Dr. Sucherly, SE, MS, Prof. Dr. Bramantyo Djhanputro, Prof. Dr. H.M. Wahyudin Zarkasyi, CPA, kemudian para praktisi ekonomi yang keseluruhan dewan juri berjumlah 36 orang.

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Kabir Bedi yang berhasil menyabet TOP Ceo BUMD 2021 berterima kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi atas pembinaan yang telah diberikan selama menjadi Dirut PDAM Tirtanadi.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur Edy Rahmayadi dan Bapak Wakil Gubernur Musa Rajekshah yang telah membina kami dalam menjalankan BUMD, sehingga berhasil memperoleh yang terbaik berdasarkan penilaian TOP BUMD Awards 2021,” kata Kabir Bedi, Kamis (8/7/2021).

Sementara di tempat terpisah, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof. Dr. Agussani, MAP bangga atas penganugerahan yang diperoleh Gubernur Edy Rahmayadi sebagai TOP Pembina BUMD Awards 2021.

“Kita sangat bangga dan apresiasi kepada Bapak Gubernur Edy Rahmayadi yang memperoleh penganugerahan TOP Pembina BUMD Awards 2021, yang dilaksanakan Majalah TOP Business. Kami yakin penilaian yang diberikan adalah murni tanpa intervensi dari pihak manapun, karena saya ketahui dewan jurinya berjumlah 36 orang dengan kategori ada puluhan orang sebagai Profesor, ini merupakan kebanggaan kita sebagai rakyat Sumatera Utara,” katanya.

Agussani mengatakan pencapaian Edy Rahmayadi sebagai TOP Pembina BUMD Awards 2021 merupakan hasil pembinaan  selama kepemimpinan Edy Rahmayadi terhadap BUMD di Sumut. Dia berharap seluruh BUMD di Sumut dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Sumut.

Adapun penyelenggaraan TOP BUMD Awards ini seperti diketahui untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, guna  mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian daerah.

Selanjutnya penyerahan penghargaan TOP BUMD Awards 2021 tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (29/7/2021) di Hotel Raffles Jakarta

Reporter: Rls 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi