DPC PKB Madina Konsolidasi untuk Gaungkan Gus AMI sebagai Capres 2024

Pengurus DPC PKB Madina bersama Sekretaris DPW PKB Sumatera Utara Ir. Loso Mena foto bersama usai rapat konsolidasi, Kamis (17/6/2021) malam. (FOTO: DOK STARTNEWS)

Panyabungan, StartNews – Langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI untuk maju sebagai calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 makin mulus. Dukungan dari berbagai pihak, terutama internal PKB dari berbagai daerah, terus mengalir.

Seperti yang dilakukan DPC PKB Mandailing Natal (Madina). Para pengurus partai ini menggelar rapat konsolidasi dan sosialisasi Gus AMI sebagai Capres di kantornya, Jalan Willem Iskander, Aek Galoga, Panyabungan, Kamis (17/6/2021) malam.

Rapat tersebut dihadiri Sekretaris DPW PKB Sumatera Utara Ir. Loso Mena.  Juga hadir para pengurus DPC PKB Madina, termasuk ketua Dewan Syuro dan para anggota Fraksi PKB DPRD Madina.

Dalam arahannya, Loso Mena yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara menyampaikan betapa pentingnya mencapai target agar Ketua Umum DPP PKB Gus AMI dapat diusung sebagai Capres pada Pilpres 2024.

“Target ini harus dapat dicapai, karena merupakan bagian dari program partai,” kata Loso Mena.

Untuk mencapai target itu, menurut Loso, perlu dilakukan konsolidasi hingga tingkat ranting guna menghadapi pemilu legislatif dan Pilpres 2024.

Pengurus dan kader PKB di tingkat wilayah dan ranting harus proaktif bersilaturahim dengan para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

“Dalam silaturahim itu, perlu disampaikan pesan ketua umum (Gus AMI) bahwa sudah selayaknya anak santri menuju Indonesia 1 pada Pemilu 2024,” ungkapnya.

Menanggapi arahan tersebut, Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar mengatakan jajaran pengurus PKB Madina akan segera memperkuat konsolidasi agar mesin partai berfungsi maksimal. Di antaranya, pembaharuan pengurus partai di tingkat kecamatan.

“Kita juga gencar menyosialisasikan Gus AMI sebagai Capres pada Pilpres 2024. Sosialisasi dilakukan terutama kepada para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat,” kata mantan anggota DPRD Madina ini.

Reporter: Ika Rodiah

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi