Fahrizal Serap Aspirasi Warga Soal Pembangunan Rumah Ibadah dan Pesantren di Madina

Anggota DPRD Sumut Fahrizal Efendi Nasution saat reses di Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Selasa (6/7/2021). (FOTO: STARTNEWS/HASMAR LUBIS)

Panyabungan, StArNews – Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Fahrizal Efendi Nasution mendukung pembangunan rumah ibadah dan sekolah-sekolah pesantren di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Sudah jelas persoalan-persoalan yang berkembang berkaitan dengan rumah ibadah dan pembangunan sekolah pesantren,” kata Fahrizal Efendi Nasution usai melakukan reses di Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Selasa (6/7/2021).

Sebelumnnya, Fahrizal Efendi juga melakukankan reses di Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan.

Reses kali ini merupakan kali ketiga pada Tahun Sidang II 2020-2021Daerah Pemilihan Sumut VII yang meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, dan Kota Padang Sidempuan pada 4 sampai 11 Juli 2021.

Menurut Fahrizal, reses yang dia lakukan di Kabupaten Madina berkabolorasi dengan NU, PBNU, dan IPNU. Sehingga di badan otonomi keoroganisasian NU, basisnya merupakan dari santri- santri pesantren.

Fahrizal mengatakan di DPRD Provinsi Sumut juga mempunyai aspirasi yang menyangkut persoalan tersebut. Sehingga,  dia  mengaku mendukung sepenuhnya pembangunan rumah ibadah dan pesantren, khusunya di Madina.

“Itu nanti yang kita tampung dan tindaklanjuti (pembangunan rumah ibadah dan pesantren), kemudian disampaikan kepada Gubernur pada saat paripurna penyampaian aspirasi hasil reses,” ujarnya.

Pada reses ini, Farizal juga menggelontorkan dana bantuan kepada kader wanita NU, IPNU, dan PBNU untuk menunjang kelancaran kegiatan keorganisasian itu. “Saya lahir dari perut nahdiyin dan yang membesarkan saya juga sejak 23 tahun yang lalu,” ucapnya.

Rencananya, politisi Partai Hanura ini juga bertandang ke Desa Gunung Manaon dan Desa Adianjior, Kecamatan Panyabungan, untuk mendengar aspirasi masyarakat.

Reporter: Hasmar Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi