Hapsoh Kembali Pimpin IPPNU Madina, Ini Program Kerjanya

Hapsoh Nasution bersalaman dengan Wakil Ketua IPPNU Sumut Ayu Lestari dalam Konfercab IPPNU di Sekretariat PC NU Madina, Kecamatan Panyabungan, Selasa (6/7/2021). (FOTO: ISTIMEWA)

Panyabungan, StarNews – Untuk kali kedua, Hapsoh Nasution terpilih secara aklamasi menakhodai Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2021-2023. Hapsoh didaulat menjadi ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Madina dalam Konferensi Cabang (Konfercab) IPPNU ke-4 yang dihelat di Sekretariat PC NU Madina, Jalan Lintas Sumatera, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (6/7/2021).

Konfercab PC IPPNU Madina yang mengusung tema ‘Membangun Kompetensi Kepemimpinan lGenerasi NU pada Masa Depan’ ini dihadiri sejumlah tokoh. Di antaranya,. Fahrizal Efendi (anggota DPRD Sumut), Bahauddin (Rois Syuriah PCNU Madina), Ahmad Said Pulungan (sekretaris PCNU Madina), Nurhaida (sekretaris Fatayat NU Sumut), Ayu Lestari (wakil ketua PW IPPNU Sumut).

Selain itu, juga hadir Desi Wulandari (wakil sekretaris IPPNU Sumut), Surya Hasibuan (sekretaris IPNU Sumut), Ahmad Rijal Lubis (ketua GP Ansor Madina), Torkis Lubis (ketua STAIN Madina), Khoiruddin Faslah Siregar (Ketua DPC PKB Madina), Khoirul Andi (ketua Banser Madina) serta sejumlah pengurus organisasi lainnya. Juga hadir sejumlah santri dan santriwati Ponpes Musthafawiyah, Izzur Risalah, Al-Mandily, dan Abinnur.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PW IPPNU Sumut Rekanita Ayu Lestari megatakan IPPNU Madina harus bisa bersinergi dengan badan otonom (Banom) lainnya di tubuh NU.

“Tetap fokus menjalankan kaderisasi dan mengembangkan organisai hingga ke tingkat komisariat hingga ranting. Sebab, IPPNU merupakan kader NU di tingkat pelajar yang berfungsi sebagai regenerasi NU pada masa depan,” katanya.

Dia berharap IPPNU Madina terus aktif dan semangat menjalankan fungsinya sebagai organisasi pelajar putri NU. “Semoga pengurus yang terpilih bisa amanah dan dapat menjalankan tugas organisasi dengan baik,” imbunya.

Sementara Hapsoh Nasution bertekad menjadikan IPPNU sebagai organisasi yang menjunjung tinggi akhlakul karimah dan dapat mengamalkan ilmunya serta berlandaskan taqwa kepada Allah SWT.

“Menjadikan organisasi IPPNU dan pesantren menjadi satu bagian untuk mencapai tujuan bersama,” kata Hapsoh.

Dia juga akan melanjutkan program-program  IPPNU yang sudah ada maupun yang akan dikembangkan.

“Kami akan menjalin kerja sama dengan pemerintah untuk tercapainya hubungan baik antara IPPNU dan lembaga pemerintahan,” pungkasnya.

Reporter: Ika Rodiah

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi