Hari Ini dan Besok, Polres Madina Gelar Vaksinasi Massal untuk Pelajar SMA-SMK

Panyabungan, StartNews – Kepolisian Resort (Polres) Mandailing Natal (Madina) menggelar vaksinasi massal bagi kalangan pelajar SMA dan sederajat di halaman Mapolres Madina, Mompang, Panyabungan, Senin (6/9/2021). Vaksinasi ini bertujuan membantu pemerintah membentuk kekebalan komunal (herd immunity), khususnya di Mandailing Natal.

“Percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Madina ini, khususnya pelajar, sesuai dengan instruksi Presiden yang diteruskan melalui Kapolri,” kata Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi.

Vaksinasi masal tersebut digelar selama dua hari. Polres Madina menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Madina dan para tenaga kesehatan (nakes). “Vaksin tahap pertama sebanyak 700 untuk pelajar selama dua hari, tanggal 6 dan tanggal 7,” kata Horas Tua.

Pelajar yang mendapatkan vaksin berasal dari SMAN 1 Panyabungan, SMAN 2 Panyabungan, SMAN 3 Panyabungan, SMA Plus Panyabungan, SMKN 1 Panyabungan, SMKN 2 Panyabungan, SMKN 3 Panyabungan, dan MAN Panyabungan.

Selain pelajar dari sekolah umum negeri, Horas mengatakan pihaknya juga akan memberikan vaksin kepada para santri dari berbagai pondok pesantren di Madina pada 9-10 September 2021.

Horas mengatakan vaksinasi tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. “Vaksinasi ini bermanfaat bagi masyarakat, khusunya pelajar di Madina. Dengan vaksin maka akan terbentuk herd immunity,” katanya.

Reporter: Ika Rodhiah

The post Hari Ini dan Besok, Polres Madina Gelar Vaksinasi Massal untuk Pelajar SMA-SMK first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi