Heboh…! Keluarga Pasien Covid-19 di Medan Ditagih Rp 456 Juta

Medan, StartNews – Pihak keluarga pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Columbia Asia Medan memprotes. Pasalnya, tagihan biaya rumah sakit hingga Rp 456 juta. Pihak keluarga pasien bernama Ria Anjelina Siregar mengatakan sebelum pasien meninggal, keluarga telah melakukan deposito sebesar Rp 166 juta dan masih ditagih kurang oleh rumah sakit.

Dia menuturkan, sebelum meninggal, anggota keluarganya mengalami demam tinggi dan batuk. “Setelah dilakukan tes dinyatakan positif Covid-19. Lalu dirawat selama 25 hari,” katanya, Kamis (2/9/2021).

Dia menuturkan, pihak keluarga sebelumnya telah melakukan deposito sebesar Rp 166 juta. “Kami dari pihak keluarga berpikir pasien Covid-19 biaya perawatannya ditanggung oleh pemerintah,” katanya.

Penggeng Harahap mengatakan pihak keluarga seharusnya tidak lagi dibebankan biaya yang dinilai sangat besar ini dan keluarga sudah mengaku tidak sanggup. Menanggapi kejadian itu, pihak RS Columbia Asia Medan akhirnya buka suara.

General Manager RS Columbia Asia Medan Deny Hidayat mengatakan pihaknya awalnya melakukan tagihan Rp 456 juta setelah dikurangi dengan deposito. Namun, pihak keluarga menyebut tidak ada biaya lagi untuk membayarnya.

“Setelah melakukan diskusi, kami dari pihak rumah sakit menawarkan kepada pihak keluarga agar sisa tagihan dibebankan kepada Kemenkes untuk klaim pasien Covid-19,” katanya.

Namun dari tagihan sebesar Rp 456 juta, kata dia, Kemenkes hanya meng-cover sebesar Rp 366 juta dan masih sisa Rp 87 juta lagi yang menjadi beban keluarga.

Diketahui, pasien Ria Anjelina masuk ke rumah sakit pada 27 Juli 2021 dan dinyatakan positif Covid-19 serta menjalani perawatan dan akhirnya meninggal dunia pada 19 Agustus 2021.

Sumber: RRI

 

The post Heboh…! Keluarga Pasien Covid-19 di Medan Ditagih Rp 456 Juta first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi