Jalan Berlubang Ancam Keselamatan Pengendara di Panyabungan

Genangan air menutupi badan Jalan Willem Iskander, tepatnya di depan persimpangan Pasar Baru, Kecamatan Panyabungan, Jumat (2/7/2021). (FOTO: STARTNEWS/HASMAR LUBIS)

Panyabungan, StrtNews – Meski sudah sering dikeluhkan masyarakat, tetapi sejumlah jalan negara yang rusak di Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tak kunjung diperbaiki. Selain mengganggu kelancaran lalu lintas, kondisi jalan berlubang dan kerap menjadi kubangan ini juga mengancam keselataman pengendara yang melintas

Berdasarkan pantauan StartNews pada Jumat (2/7/2021), jalan rusak itu berada di Jalan Nasional Willem Iskander yang menghubungkan Medan – Padang, tepatnya di depan persimpangan Pasar Baru, Kecamatan Panyabungan.

Selain itu, kerusakan jalan juga tampak di persimpangan Lintas Timur (Titi Kuning) Kelurahan Dalan Lidang. Di titik ini, badan jalan terlihat terkelupas dan berlubang di sejumlah titik.

Parahnya lagi, jalan rusak  ini digenangi air pada saat hujan, sehingga banyak pengendara yang terperosok ke dalam lubang.

Pemkab Madina pernah menambal lubang-lubang pada badan jalan menggunakan kerikil. Lantaran tidak pernah diaspal, lubang-lubang tersebut kembli menganga.

“Musim penghujan saat ini, jalan yang berlubang selalu tergenang air. Banyak pengendara, utamanya sepeda motor, terperosok ke lubang karena tertutup air. Jadi, saat lewat ruas jalan itu harus hati-hati,” kata Rahim, pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Willem Iskander.

Menurut dia, jalanan yang rusak sudah sering ditambal. Lantaran selalu terendam air, jalan tersebut kembali rusak.

Itu sebabnya, warga meminta Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) wilayah Sumatera Utara segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak tersebut sebelum menelan korban pengendara.

Reporter: Hasmar Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi