Hak Cipta @Redaksi

Jokowi Undang Suster Apung Ikut Upacara HUT RI di Istana

START FM ( MUSIK INFORMASI SIANG ) – Presiden Jokowi tetap menggunakan komposisi tahun lalu untuk daftar undangan peringatan HUT ke-71 RI di Istana Kepresidenan, Jakarta. Namun yang berbeda, pada 17 Agustus 2016 nanti, 200 inspirator dan para juara olimpiade sains akan memadati Istana.

Kepala Sekretaris Presiden Darmansjah Djumala mengatakan, komposisi undangan yang hadir pada upacara HUT RI di Istana sama seperti tahun lalu, yakni 70 persen masyarakat dan 30 persen pejabat.

Yang baru dalam hal ini adalah, beliau juga akan mengundang. Dulu kan para teladan saja, nah sekarang yang akan diundang adalah para inspirator pembangunan masyarakat,” ujar Darmansjah di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Agustus 2016.

099425000_1439801097-jokowi-1

Darmansjah mencontohkan, ada seorang yang disebut Suster Apung. Andi Rabiah atau lebih dikenal Suster Apung merupakan perawat yang menangani pasien di Kepulauan Sulawesi dan Flores secara independen.

Kemudian, ucap dia, ada seorang mahasiswa Hukum UI yang sangat inspiratif. Dia sekolah dan ujian melalui jalur paket A hingga C. Setelah itu, dia bangun kursus untuk paket A hingga C.

Tak hanya itu, para tamu undangan upacara HUT RI nanti juga akan dihibur dengan berbagai penampilan dari siswa TK dan SD. Siswa ini didatangkan langsung dari Papua Barat, Maluku, Tulungagung, dan Banten.

Sumber : LIPUTAN 6

Admin : MJS

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...