Kasus Covid-19 Meningkat, Wali Kota Padangsidimpuan Cemas dan Minta Doa

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution. (FOTO: PROKOM)

Padangsidimpuan, StartNews – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengaku tidak pernah secemas saat ini setelah 17 bulan berperang melawan pandemi Covid-19. Irsan menyampaikan hal ini di hadapan jamaah salat Idul Adha di Mesjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Selasa (20/7/2021).

“Usai 17 bulan menghadapi Covid-19 ini, baru kali ini saya sangat khawatir dengan meningkatnya kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Padangsidimpuan. Per hari ini ada 194 kasus konfirmasi, 59 orang telah meninggal dunia,” kata Irsan.

Irsan mengajak umat Islam dan seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Dia juga meminta warga mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk ikhtiar.

“Masyarakat Kota Padangsidimpuan yang saya cintai, mari kita tadahkan tangan berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir dan tidak ada klaster Idul Adha,” katanya.

Irsan juga tidak dapat menahan keharuan. Sebab, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Kota Padangsidimpuan yang menyebabkan ekonomi terpuruk, tetapi banyak masyarakat yang ikut berkurban.

“Setidaknya, ada 1.342 ekor lembu ditambah 20 ekor kambing. Alhamdulillah semangat berkurban di tengah-tengah masyarakat sangatlah tinggi. Bila dikalikan dengan 7 orang peserta kurban, tahun ini jumlah pesertanya 9.394 orang. Kalau setiap ekor ada hak mustahik 55 bagian saja, maka hari ini akan dibagikan di seluruh wilayah Kota padangsidimpuan sebanyak 73.810 mustahik yang akan mendapat hewan kurban,” paparnya.

Reporter: Rls

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi