Ketiga Terbesar di Dunia, Pagoda Indah nan Menggoda Ini Ada di Berastagi

Pagoda Taman Alam Lumbini terletak di Berastagi, Sumatera Utara. (FOTO: ISTIMEWA)

Berastagi, StartNews – Berastagi yang terletak di Sumatera Utara (Sumut) merupakan kota yang menyimpan banyak tempat wisata dan kuliner yang menarik perhatian wisatawan. Tidak hanya terkenal hasil pertaniannya yang melimpah, tetapi Brastagi juga memiliki pagoda terbesar ketiga di dunia setelah Myanmar dan India.

Pagoda Taman Alam Lumbini adalah replika dari Pagoda Shwedagon di Myanmar. Pagoda ini memiliki tinggi 42 meter, luas gedungnya berukuran 25,8 x 25,8 meter. Pagoda ini juga dilengkapi delapan stupa dan pilar assoka setinggi 19,8 meter. Taman ini dipusatkan sebagai tempat peribadatan dan wisata religi agama Buddha.

Masuk ke pagoda ini gratis alias tidak dipungut biaya. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan yang indah di sekitar tempat ini. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menyewa berbagai pakaian negara Korea. Tarifnya terbilang murah, berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu, sudah termasuk paket tata rias wajah dan rambut.

Jika pengunjung ingin memiliki hasil foto yang ciamik, jangan khawatir. Di sini pengunjung juga dimanjakan dengan keramahan fotografer yang andal dengan tarif yang terjangkau. Pengunjung juga bisa menggunakan jasa mereka untuk mengabadikan momen liburan dengan hasil yang memuaskan bak fotografer kawakan.

Yuk berkunjung ke Brastagi, pikiran bahagia, semangat makin tinggi.

Reporter: Rls

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi