Ketua PN Sebut Kasus Narkoba dan Asusila Paling Dominan di Madina

Pengurus MPC PP Madina foto bersama dengan Ketua PN Madina Muhammad Irsyad di PN Madina, Panyabungan Timur, Selasa (6/7/2021). (FOTO: STARTNEWS/ROY ADAM)

Panyabungan, StArtNews – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mandailing Natal (Madina) Muhammad Irsyad mengatakan narkoba dan pelecehan seksual (asusila) menjadi persoalan utama di Madina. Narkoba dan perbuatan asusila menjadi kasus paling dominan yang ditangani PN Madina. Bahkan, kasusnya meningkat pada 2020.

“Sama seperti di kepolisian dan kejaksaan, narkoba masih mendominasi kasus yang ditangani hakim di PN. Kasus berikutnya adalah asusila, terutama perlindungan anak,” kata Ketua PN Madina Muhammad Irsyad saat menerima audiensi MPC Pemuda Pancasila Madina di PN Madina, Mompang, Panyabungan Timur, Selasa (6/7/2021).

Irsyad menyampaikan dua hal tersebut membuat miris dan perlu menjadi perhatian semua pihak, terutama masyarakat.

Irsyad mengungkapkan sepanjang pegebluk Covid-19,  PN Madina tetap menggelar sidang seperti biasanya. Sidang digelar secara online untuk tindak pidana dan offline untuk perkara perdata.

Sebagai tempat mencari keadilan, menurut dia, PN Madina tetap memberikan pelayanan sebagaimana mestinya tanpa ada penundaan, karena penegakan keadilan tidak bisa ditunda.

Menanggapi hal itu, Kabid Organisasi MPC Pemuda Pancasila Madina Al Hasan Nasution mengatakan pihaknya akan menjadi bagian dari edukator dan turut melakukan pengawasan, terutama peredaran narkoba.

“MPC PP Madina sebagai organisasi masyarakat punya komitmen untuk memerangi narkoba. Itu makanya kita datang audiensi dengan pihak PN agar bisa bekerja sama dalam berbagai hal,” katanya.

Pengurus MPC yang hadir pada audiensi tersebut dipimpin sekretaris Zainal Arifin serta didampingi Al Hasan Nasution, Saparuddin Lubis, Muhammad Ridwan, Syamsul Hidayat, Ar Rasyid, Awaluddin, Abdul Wahab Dalimunthe, dan Nanda.

Reporter: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi