KT Kota Padangsidimpuan Laporkan Program Kerja, Begini Tanggapan Wali Kota

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menerima audiensi pengurus Karang Taruna Kota Padangsidimpuan di ruang kerjanya, Rabu (14/7/2021). (FOTO: PROKOPIM PDANGSIDIMPUAN)

Padangsidimpuan, StartNews – Karang Taruna (KT) Kota Padangsidimpuan memaparkan program kerja dan kondisi KT Kota Padangsidimpuan saat ini kepada Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution di ruang kerjanya, Rabu (14/7/2021).

Ketua Karang Taruna Kota Padangsidimpuan Robu Arianto dan rombongan pengurus lainnya mengapresiasi Wali Kota Padangsidimpuan yang bersedia meluangkan waktu untuk menemui mereka.

“Kami apresiasi sekali atas sambutan dari pimpinan kami di Kota Padangsidimpuan ini. Selain ramah dan asyik, Pak Irsan juga memberikan ide dan masukan kepada kami, bagaimana menyikapi KT Kota Padangsidimpuan,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyambut baik kedatangan pengurus KT Kota Paadangsidimpuan. Dia berdiskusi dan menyumbang saran terhadap permasalahan KT Kota Paadangsidimpuan saat ini.

“Karang taruna mempunyai instrumen sampai ke akar rumput dan menyasar sampai ke tingkat desa dan kelurahan. Hendaknya KT dapat menampung dan menjadi penyalur aspirasi generasi muda dalam pengembangan peran pemuda dalam pembangunan,” tuturnya.

Irsan juga berharap agar KT Kota Padangsidimpuan mempunyai program penguatan organisasi, pengembangan ekonomi kreatif, berinovasi, dan berkreasi dengan apa yang mereka punya.

“Pengurus KT Kota Padangsidimpuan mesti sering menjalin komunikasi dengan pemerintah, serta mengawal dan memberikan ide dan program kerjanya dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan), mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan sampai di tingkat Kota Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Irsan yang dekat dengan organisasi kepemudaan sejak dulu ini juga menambahkan agar audiensi ini, kerap diadakan, sehingga dia tahu tentang perkembangan pembangunan dan mendengar langsung masalah yang dihadapi oleh KT.

“Kita berharap, dari diskusi santai yang kita lakukan saat ini, melahirkan ide dan gagasan tentang kesempatan KT dalam menyikapi program kerja yang dibuat, selain penguatan internal organisasi,” tuturnya.

Reporter: Rls

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi