Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba, Kades: Kedepannya Bersih dari Narkoba

Panyabungan, StArtNewsLaunching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Kepala Desa harapkan kedepannya didesanya bersih dari perederan narkoba.

Peluncuran kampung tangguh anti Narkoba dimotori oleh kepolisian resort (Polres) Madina, Selasa (29/6/2021). Bertujuan untuk upaya pencegahan peredaran narkoba antar desa dan membangun kesadaran dan ketahanan masyarakat terkait ancaman narkoba.

Kepala Desa Lumban Pasir Zulham Riyadh Nasution mengatakan, mendukung penuh dengan adanya program kampung tangguh anti Narkoba dari Polres Madina. Dan membentuk relawan anti Narkoba dari pemuda – pemudi.

“Sehingga dengan di launching kampung tangguh ini dan diangkatnya relawan dari naposo nauli bulung (pemuda- pemudi). Baik itu pengedar narkoba maupun pemakai bisa kita bersihkan di desa lumban pasir”katanya

Menurut Zulham, sejak tiga bulan terakhir ini peredaran narkoba didesanya sudah jauh turun drastis. Setelah dilakukan koordinasi atau penangkapan yang dilakukan olwh satuan Narkoba Polres Madina.

Ia juga mengakui bahwa perderan narkoba atau pemakai narkoba yang mecemari desanya. Itu tengarai oleh orang luar desa Lumban Pasir.

“Kalua dari data yang saya dapat (pemakai narkoba) itu hanya nol koma sekian persen saja warga saya. Sehingga posko kampung tangguh itus sendiri kita buat untuk meminimalasir dari pada kegiatan yang tidak dibenarkan tersebut,”

Ia berharap relawan anti narkoba bisa bekerja sama dengan satuan Narkoba Polres Madina. Sehinga desa Lumban Pasir bersih dari perederan narkoba.

Reporter: Hasmar Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi