Mendagri: 182 Juta Penduduk Harus Punya e-KTP Tahun Ini

MUSIK & INFORMASI PAGI – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menargetkan mayoritas penduduk Indonesia sudah memiliki e-KTP pada akhir 2016 ini. Tjahjo optimistis target tersebut bisa dicapai.

“Jumlah penduduk 250 juta, yang wajib e-KTP itu 182 juta sekian karena usia dewasa. Jadi masih ada waktu, target kami tahun ini harus selesai,” kata Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Tjahjo menjelaskan, kementeriannya baru menjaring 153 juta WNI yang memiliki e-KTP. Itu artinya, masih ada kekurangan 29 juta jiwa untuk diberi e-KTP.

‎”Lalu akta kelahiran, saat saya masuk 30 persen. Bayangkan harusnya semua penduduk harus punya (akta kelahiran),” ujar menteri asal PDIP itu.

Tjahjo juga menyampaikan kelancaran program e-KTP ini tidak akan terganggu dengan kasus hukumnya. Kemendagri mendukung sepenuhnya  penyelidikan yang sedang dilakukan KPK.

“Soal KPK sedang selesaikan masalah e-KTP silakan, kami back up. Mulai sekjen, dirjen, eselon II, panggil terus tiap hari, silakan. Diobrak-obrik gedung kami, digeledah silakan. Kami mau buat aparatur pemerintah terbuka, menjelaskan yang diketahui, dan bertanggung jawab kalau tidak sesuai aturan dan mekanisme,” tandas Tjahjo.

SUMBER; Liputan6.Com

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi