Menjelang Idul Adha, Harga Sembako di Panyabungan Relatif Stabil

Pedagang di Pasarbaru Panyabungan menjual beras C-4 isi 10 kilogram seharga Rp 106 ribu per karung. Delapan hari menjelang Idul Adha, harga sembako relatif stabil. (FOTO STARTNEWS/SABAR PULUNGAN)

Panyabungan, StartNews – Delapan hari menjelang Idul Adha, harga bahan pangan pokok atau lazim disebut sembako masih relatif stabil di Pasarbaru, Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Berdasarkan pantauan startnews di pasar ini pada Senin (12/7/2021), belum terlihat adanya lonjakan pembeli dan kenaikan harga sembako untuk kebutuhan merayakan Idul Adha.

Menurut sejumah pedagang di Pasarbaru, pasokan sembako khususnya beras, telur, minyak goreng, dan gula masih normal. Harga bahan-bahan pangan itu juga masih normal.

Di pasar itu, pedagang menjual beras lokal seharga Rp 260 ribu per karung dan  beras C-4 seharga Rp 106 ribu per karung  isi 10 kilogram. Sementara gula pasir yang biasanya dipasok dari luar Madina  saat ini dijual seharga Rp 13 ribu per kilogram.

“Harga beras saat ini masih stabil,” kata Ridho, pedagang sembako di Pasarbaru Panyabungan.

Meski demikian, Ridho mengaku tidak tahu sampai kapan stabilitas harga sembako akan bertahan. Yang pasti, kata dia, biasanya harga berbagai kebutuhan pokok akan bergerak naik dua hari menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Biasanya dua hari sebelum Hari Raya Idul Adha, harga sembako akan naik. Tapi, itu sifatnya sementara,” katanya.

Kondisi harga sembako yang masih relatif normal dimanfaatkan sejumlah warga untuk berbelanja. Aminah, misalnya, sengaja berbelanja beras dan minyak goreng untuk stok merayakan Idul Adha.

Reporter: Ahmad Sabar Pulungan

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi