Nawal Lubis Ajak Pengurus DPW Jadi Teladan Penerapan Prokes dan Vaksinasi

Penasihat DWP Sumut Nawal Lubis. (FOTO: DISKOMINFO SUMUT)

Medan, StartNews – Penasihat Dharma Wanita Persatuan Sumatera Utara (DWP Sumut) Nawal Lubis mengajak  pengurus DWP se-Sumut menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi Covid-19. Ajakan ini sebagai bentuk dukungan terhadap program kerja pemerintah, terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pengurus DWP sebagai istri abdi negara diharapkan menjadi pendorong dan motivator di lingkungan keluarga, tempat tinggal agar memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Nawal Lubis saat memberikan bimbingan dan arahan pada pembukaan Kebaktian Virtual DWP Sumut di Kantor DWP Sumut, Medan, Selasa (13/7/2021).

Saat ini, menurut Nawal, Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya dan sudah banyak korban yang terpapar Covid-19. Untuk itu, kata dia, dibutuhkan peran pengurus DWP untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang prokes dan vaksinasi Covid-19 guna mencegah penularan virus itu.

“Kita beri pemahaman kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi secara sukarela dan tanpa paksaan. Sehingga, daya tahan tubuh semakin meningkat dan meminimalisir pengaruh negatif Covid-19,” paparnya.

Terkait kegiatan Kebaktian Virtual yang diikuti seluruh pengurus DWP se-Sumut, Nawal berharap kegiatan keagamaan seperti ini mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sekaligus menjadi sarana mewujudkan kerukunan antarumat beragama, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama anggota DWP.

“Kerukunan dapat terwujud jika saling memahami dan melakukan ajaran agama dengan benar dan mengedepankan nilai-nilai universal dalam ajaran agama. Sehingga, tidak menjadi penghalang bagi setiap anggota DWP untuk menjalin kerja sama dalam menyukseskan program kerja,” imbuhnya.

Sementara Ketua DWP Sumut Linda Haris Lubis mengatakan organisasi Dharma Wanita merupakan tempat berhimpunnya istri abdi negara. Salah satu program kerjaanya adalah pembinaan mental dan spiritual anggota.

“Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus menjadi sarana mewujudkan kerukunan antarumat beragama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama anggota, bangsa, dan negara pada umumnya,” ujarnya.

Reporter: Rls

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi