Penanganan Covid-19 Dinilai Baik, Kota Padangsidimpuan Berstatus Zona Kuning

Kaban Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara Safruddin dan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat melihat kondisi Kota Padangsidimpuan dalam penanganan Covid-19, Selasa (13/7/2021). (FOTO: ISTIMEWA)

Padangsidempuan, StartNews – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menerima kunjungan Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara Safruddin untuk melihat kondisi Kota Padangsidimpuan dalam penanganan Covid-19, Selasa (13/7/2021).

Safruddin menyebutkan langkah penanganan Covid-19 di Kota Padangsidimpuan baik. Hal ini, kata dia, terlihat dari penurunan angka konfirmasi positif Covid-19 di Kota Padangsidimpuan dalam beberapa pekan terakhir.

“Meskipun sempat berada pada zona merah, namun Gugus Tugas Provsu sudah menetapkan Kota Padangsidimpuan kini berada di zona kuning, meskipun masih ada di beberapa wilayah di kecamatan masih orange,” katanya.

Dia juga menyampaikan apresiasi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam gerakan vaksinasi di wilayah Kota Padangsidimpuan yang tinggi.

Kaban Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara Safruddin dan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution meninjau vaksinasi dosis kedua di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua. (FOTO: ISTIMEWA)

“Kami melihat antusias warga Kota Padangsidimpuan melakukan vaksinasi ini adalah langkah yang baik untuk memperkuat imun dan menyetop penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan,” ujarnya.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan langkah-langkah yang dilakukan gugus tugas di daerah dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan sangat masif.

Dia menyebut Pemkot Padangsidimpuan dalam dua pekan terakhir menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro,dengan menghentikan aktivitas masyarakat di bawah pukul 9 malam.

“Selanjutnya, dengan melakukan operasi yustisi bagi yang tidak menggunakan masker akan dilakukan swab antigen. Bilamana hasilnya positif, maka akan diisolasi sembari diperhatikan kondisinya sampai dinyatakan negatif tes PCR dari RSUD Padangsidimpuan,” katanya.

“Kami menilai, dengan operasi yusitisi ini kesadaran masyarakat semakin bertambah untuk senantiasa menggunakan masker. Tentu, langkah ini tidak lain hanya untuk menjaga warga Kota Padangsidimpuan dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Irsan bersama Kaban Kesbangpol Provsu Safruddin juga meninjau kondisi ruangan karantina Covid-19 dengan gejala ringan di Palopat, Pijorkoling, serta meninjau jalannya vaksinasi dosis kedua di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Reporter: Rls/Sir

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi