PKB Madina Ikuti Tahlil Akbar  Wafatnya KH Zainuddin Djazuli

Panyabungan, StartNews – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar tahlil akbar untuk memperingati hari ketiga wafatnya KH Zainuddin Djazuli, pengasuh Ponpes Al-Falah, Ploso, Kediri. Tahlil akbar yang digelar secara virtual ini juga diikuti DPC PKB Mandailing Natal (Madina) di kantornya, Aek Galoga, Panyabungan, Senin (12/7/2021) malam.

Kegiatan itu dihadiri Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar, Edi Anwar (sekretaris), Ustad Jamaluddin (wakil ketua Dewan Syuro, Miftah (anggota Fraksi PKB DPRD Madina).

“Kami dari DPC PKB Madina turut berduka cita atas wafatnya KH Zainuddin Djazuli, pengasuh Ponpes Al-Falah, Ploso, Kediri. Semoga beliau husnul khotimah dan semua amal ibadahnya diterima Allah subhanahu wata’ala. Aamiinn,” kata Edi Anwar, ketua Fraksi PKB DPRD Madina.

Menurut dia, tahlil akbar yang digagas Gus AMI ini sangat positif untuk mendoakan para kiyai yang wafat, terutama pada masa pandami Covid-19 ini.

Tahlil akbar yang dimulai pukul 19.30 WIB ini diisi dengan acara pembacaan surat Yasin dan tahlil serentak se-Indonesia yang dipimpin oleh KH Manarul Hidayah. Ada juga penyampaian kata sambutan Gus Iffatul Lathoif Zainuddin Djazuli mewakil keluarga besar almarhum KH Zainuddin Djazuli. Juga penyampaian kata sambutan mengenang almarhum KH Zainuddin Jazuli oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI. Acara ditutup dengan doa.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah di Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, KH Zainuddin Djazuli meninggal saat berada dalam perawatan di ruang transit intensif. Ruang transit intensif merupakan ruang perawatan sementara bagi pasien yang menunggu hasil pemeriksaan atau tes usap PCR guna memastikan ada-tidaknya paparan Covid-19.

KH Zainuddin Djazuli meninggal meninggal pada Sabtu (10/7/2020), sekitar pukul 14.45 WIB.
“Kondisi almarhum terus naik-turun sejak mulai masuk RSUD dr. Iskak pada Rabu (7/7/2021) sore sekitar pukul 15.30 WIB,” kata Kasubbag Humas RSUD dr. Iskak Tulungagung, Mochammad Rifai, Sabtu (10/7/2021).

Sejak awal masuk IGD, KH Djazuli saat itu langsung dibawa ke ruang transit intensif untuk memastikan sakit yang diderita tokoh ulama asal Ploso, Kediri itu.

Reporter: Ika Rodiah

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi