PKB Madina Salurkan Bantuan Modal kepada UMKM Terdampak Covid-19

 Penyerahan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM diwakili Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar di Kantor DPC PKB Madina, Aek Galoga, Panyabungan, Selasa (13/7/2021). (FOTO: STARTNEWS/IAN SIREGAR)

Panyabungan, StartNews – Puluhan pelaku usaha kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menerima bantuan modal usaha perdagangan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI). Bantuan modal usaha ini ditujukan bagi pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian modal usaha perdagangan ini dimotori oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari Fraksi PKB Marwan Dasopang. Meski tak sempat hadir, tetapi anggota DPR RI tersebut berpesan agar bersama-sama melawan Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

Kegiatan tersebut diadakan di Kantor DPC PKB, Jalan Williem Iskander, Aek Galoga, Kecamatan Panyabungan, Selasa (13/7/2021). Acara ini juga dihadiri Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar dan sekretaris Edi Anwar Nasution bersama pengurus lainnya.

“Ada sebanyak lima puluhan orang pelaku usaha kecil dibantu oleh Pak Marwan Dasopang bagi yang terdampak akibat pandemi,” kata Khairil, panitia acara.

Khairil mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan Partai Kebangkitan Bangasa (PKB) kepada masyarakat untuk tetap bertahan dan melanjutkan usahanya pada masa pagebluk Covid-19 saat ini.

“Meski sama-sama kita ketahui bahwa pandemi ini belum kita tahu kapan berakhir. Namun, dengan kepedulian, kita berharap masyarakat tetap melanjutkan usahanya,” katanya.

Khairil berharap bantuan modal usaha itu dimanfaatkan para pelaku usaha  untuk memenuhi kebutuhan usahanya.

“Berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan tetap bisa melanjutkan usahanya dan tidak lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan,” ucapanya.

Reporter: Hasmar Lubis/Ian Siregar

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi