Polres Madina Akan Meluncurkan Kampung Tangguh, Solusi Berantas Narkoba

Panyabungan, StArtNews – Guna mencegah penyalahgunaan peredaran narkoba, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), akan menjalalankan program kampung tangguh anti Narkoba.

Kampung tangguh ini dibuat bertujuan melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba di desa dan membangun kesadaran dan ketahanan masyarakat terkait ancaman narkoba.

Kapolres Madina Horas Tua Silalahi mengatakan, pertama kali akan launcing program kampung tangguh anti narkoba ini di Desa Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan.

“Jadi rencananya Polres Madina dalam waktu dekat ini pada Jum’at 25 Juni bulan ini Polres Madina akan melauching program kampung tangguh anti narkotika, berkeja sama dengan desa Lumban Pasir” katanya di Mapolres Madina, Rabu (23/6/2021).

Horas menjelaskan, program kampung tangguh narkoba ini bertujuan untuk mengantisipasi dan memberantas pengguna narkoba yang ada di wilayah desanya masing-masing, karena sangat merugikan diri sendiri dan orang terdekat.

Ia akan berinisiatif akan membentuk pemuda-pemuda anti narkoba dengan tujuan agar menjadi motivator.

“Ini menjadi solusi yang penting untuk berantas narkoba. Sekaligus memberikan pemahaman, edukasi pada anak muda, orang dewasa, ataupun orang tua untuk tidak memakai narkotika dan sejenisnya,” ungkapnya.

Sama halnya disampaikan Kasat Narkoba Polres Madina Mason nainggolan dengan adanya kampung tangguh anti narkoba di setiap desa Kabupaten Madina. Sehingga perederan narkoba di Madina dapat berkurang.

“Dan Polres Madina akan mengajak peran serta tokoh masyarakat dan stakkholder untuk bersama-sama memerangi sampai habis peredaran narkoba di Mandailing Natal,” ucap Manson

Repoter: Hasmar Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi