Polres Madina Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Lumban Pasir

Panyabungan, StArtNews – Kepolisian resort (Polres) Mandailing Natal (Madina) melaunching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan, Selasa (29/6/2021).

Launching Kampung Tangguh ini diadakan dihalaman kantor balai desa Lumban Pasir, bertujuan melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba di desa dan membangun kesadaran dan ketahanan masyarakat terkait ancaman narkoba.

Pada kesempatan itu juga, tampak turut dihadiri Sekretaris Deerah Madina Gozali Pulungan, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis bersama anggota DPRD serta unsur Forkopimda daerah Madina lainnya.

Sebelumnya, Polres Madina bersama unsur Forkopimda juga mengikuti peresmian program Kampung Tanguh Anti Narkoba itu yang dibuka Kapolda Sumatera Utara melalui virtual. Dan persemian itu ditandai dengan penekanan beel.

Polda Sumut juga memerkan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba selama tiga bulan terakhir. Dalam rilisnya Polda berhasil mengungkap 35 kasus yang diantaranya 7 kasus besar. Dan mengamankan 64 orang tersangka yang tersebar di seluruh kabupaten atau kota di Sumatera Utara.

Kapolres melalui Kasat Narkoba Polres Madina AKP. Manson Nainggolan mengatakan, dengan diresmikasnya program Kampung Tangguh Anti Narkoba yang paling utama peredaran narkoba di desa maka dapat dimusnahkan.

Kenapa launching Kampung Tangguh ini dibuat di Desa Lumban Pasir Panyabungan, alasanya sebut Manson, karena di sekitar desa ini setiap hari informasinya kerap digunakan transaksi narkoba.

“Otomatis secara perlahan peredaran narkoba di desa ini tidak ada lagi dan itu yang kita harapkan. Kampung Tangguh Nati Narkoba (Polres Madina) tidak hanya dibuat di desa Lumban Pasir, juga akan beranjak ke desa-desa lainnya,” sebut Manson.

Polres Madina juga akan membentuk relawan untuk terwujudnya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Lumban Pasir Panyabungan. Dan relawan anti Narkoba terbut kemudian dikukuhkan untuk bekerja memerangi peredaran Narkoba.

“Jadi langkah pertama nanti kita (Polres Madina) akan membentuk 10 orang relawan lalu nanti akan juga kita lantik di kantor Polres Madina,” katanya.

 

Reporter: Hasmar Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi